BI Bali Luncurkan Website Pusat Investasi Kerthi Bali Sadhana, Pacu Investasi Perdagangan dan Pariwisata

- 9 Februari 2024, 09:17 WIB
Bank Indonesia Provinsi Bali berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Bali melaunching Website Pusat Investasi Kerthi Bali Sadhana (PIKBS) Rabu 7 Februari 2024.
Bank Indonesia Provinsi Bali berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Bali melaunching Website Pusat Investasi Kerthi Bali Sadhana (PIKBS) Rabu 7 Februari 2024. /Dok Humas BI Bali

INDOBALINEWS - Bank Indonesia Provinsi Bali berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Bali melaunching Website Pusat Investasi Kerthi Bali Sadhana (PIKBS).

Deputi Gubernur, Filianingsih Hendarta, dalam keynote speech-nya menuturkan bahwa PIKBS diharapkan mampu menjadi sarana untuk meningkatkan keterbukaan informasi. 

Sehingga terbentuk persepsi positif investor terhadap sektor-sektor unggulan baru di Bali. PIKBS juga dapat mensinergikan peran Pemerintah Daerah, kementerian dan lembaga, terutama dalam mendorong promosi UMKM berorientasi ekspor, pariwisata berkualitas dan proyek investasi di sektor-sektor prioritas.

Baca Juga: Viral Rekaman CCTV Bule Curi Pakaian di Toko Kawasan Wisata Monkey Forest Ubud

Dalam kesempatan tersebut, Filianingsih juga menyampaikan apresiasi kepada Pj. Gubernur Bali beserta jajaran atas kerja sama dalam mendukung digitalisasi sistem pembayaran di Bali.

Filianingsih menambahkan bahwa Bali memiliki peluang besar untuk dapat mengakselerasi peningkatan implementasi QR lintas batas melalui strategi pelaksanakan kegiatan promosi yang terintegrasi dalam linkage hubungan investor global, nasional dan regional..

Sementara itu di kesempatan yang sama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Bali, I Wayan Serinah, mengatakan bahwa PIKBS merupakan bentuk inovasi dalam menyediakan informasi untuk mendorong investasi di Provinsi Bali.

Baca Juga: Shopee Mall Tawarkan Banyak Pilihan, Jangan Sampai Ketinggalan Dapatkan Keuntungan Awal Tahun

Lebih lanjut dikatakannya PIKBS diharapkan dapat menjadi motor penggerak dan mengambil peran strategis dalam penguatan program promosi investasi, perdagangan, dan pariwisata Provinsi Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x