Diiniasi BI, Bali Jagadhita Culture Week Jadi Wahana Meningkatkan Kapasitas dan Akses UMKM

- 16 September 2023, 15:17 WIB
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, R. Erwin Soeriadimadja bersama dengan jajaran Pemkot dan Dekranasda Denpasar saat pelaksaan BJCW Jumat 15 September 2023.
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, R. Erwin Soeriadimadja bersama dengan jajaran Pemkot dan Dekranasda Denpasar saat pelaksaan BJCW Jumat 15 September 2023. /Dok Pemkot Denpasar


INDOBALINEWS - Pelaksanaan Bali Jagadhita Culture Week (BJCW) Tahun 2023 yang diinisasi Perwakilan Bank Indonesia (BI Bali) diapresiasi Pemkot Denpasar. Kegiatan tersebut diharapkan mampu mendukung peningkatan kapasitas dan akses UMKM di Bali, khususnya Kota Denpasar.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana bersama saat menghadiri pembukaan Bali Jagadhita Culture Week Tahun 2023 oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Dharmawati Puspayoga di Mall Living World, Denpasar, Jumat 15 September 2023 dan akan berlangsung selama tiga hari hingga 17 September mendatang.

Sementara itu Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, R. Erwin Soeriadimadja dalam laporannya menjelaskan, Bali Jagadhita Culture Week Tahun ini telah mencapai pelaksanaan tahun ke empat.

Baca Juga: Liga 1: Pengorbanan Bernardo Tavares Lelang Barang Pribadi Tak Sia Sia, PSM Makassar Bungkam Barito Putera

Dimana, event tahunan yang dilaksanakan sejak tahun 2020 ini merupakan upaya pemberdayaan sektor riil khususnya melalui pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Dengan tujuan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang stabil dan berkelanjutan yang didukung dengan stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan.

"Untuk itu, Bank Indonesia bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan Daerah dalam berbagai event untuk mendukung pengembangan UMKM termasuk Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Gerakan Bangga Berwisata #DilndonesiaAja (BWI) dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional," ujarnya

Baca Juga: Sinopsis Film Horor Indonesia Terbaru, Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2, Sudah Tayang di Bioskop

Dikatakannya, kegiatan tahun ini mengangkat tema utama yakni Amerta Bhuana Lestari Bagia. Dimana, tema ini mengandung makna menjaga alam lestari sebagai sumber kehidupan manusia. Karena itu adalah visi dalam mewujudkan kebahagiaan hidup manusia. Sebanyak 69 UMKM turut dilibatkan dalam BJCW tahun ini.

"Selain UMKM, kegiatan Bali Jagadhita Culture Week tahun ini menghadirkan Workshop, Talk Show, Pasar Murah, Fashion Show dan beragam lomba-lomba, semoga kegiatan ini dapat mendukung UMKM tumbuh lebih cepat dan terus melaju," ujarnya

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x