Bule Inggris Ditemukan Tewas dalam Sebuah Rumah di Jimbaran, Ternyata Bukan Korban Pembunuhan

- 19 Januari 2022, 20:22 WIB
Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan  (tengah) saat jumpa pers Rabu 19 Januari 2022 kasus bunuh diri seorang bule Inggris di Jimbaran.
Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan (tengah) saat jumpa pers Rabu 19 Januari 2022 kasus bunuh diri seorang bule Inggris di Jimbaran. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Seorang bule Inggris yang ditemukan tewas dengan luka-luka di rumah temannya ternyata bukan korban pembunuhan.

Hal itu dikatakan oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan menepis kabar yang sempat beredar bahwa warga negara asing itu dibunuh.

Polisi menyatakan jika pria warga negara asing (WNA) asal Inggris bernama Harper Matthew (47), yang ditemukan meninggal dunia dengan sejumlah luka akibat benda tajam di beberapa bagian tubuhnya bukan korban pembunuhan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Imbau Arteri Dahlan Minta Maaf untuk Hindari Reaksi Meluas Masyarakat Sunda

"Dari fakta-fakta, dari hasil analisa dan pemeriksaan forensik, bisa disimpulkan luka-luka tersebut dilakukan oleh korban sendiri atau korban bunuh diri," kata Kombes Pol. Jansen, Rabu 19 Januari 2022 di Denpasar.

Hasil forensik terangnya, ditemukan luka terbuka pada bagian leher sepanjang 7 centimeter, luka terbuka di bagian uluhati 3 centimeter, luka terbuka di perut kiri bawah dan kanan bawah 3 centimeter dengan kedalaman 2 centimeter.

"Terdapat luka di leher kiri bekas sayatan, luka tusuk dada tembus ulu hati, luka tusuk bagian perut bawah kanan dan kiri. Dilihat dari pola dan gambaran luka, semuanya terjangkau oleh tangan korban," jelasnya.

Baca Juga: Perampok Babak Belur Dihajar Warga, Usai Aniaya Korbannya Hingga Meninggal

Terkait dengan luka memar, Kapolresta menegaskan hal itu dikarenakan korban sebelumnya mengalami kecelakaan lalu lintas di daerah Suwung Kauh, Denpasar Selatan, Senin 10 Januari 2022 siang.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x