Akhirnya Ketahuan, Ibu RT Curi ATM Bule Prancis untuk Modal Dagang dan Tebus Pegadaian

- 31 Oktober 2021, 10:44 WIB
Ibu rumah tangga (RT) yang diduga menjadi pelaku pencurian ATM seorang bule Prancis saat dihadirkan dalam rilis penangkapan di Polresta Denpasar Bali, Sabtu 30 Oktober 2021.
Ibu rumah tangga (RT) yang diduga menjadi pelaku pencurian ATM seorang bule Prancis saat dihadirkan dalam rilis penangkapan di Polresta Denpasar Bali, Sabtu 30 Oktober 2021. /Dok Humas Polresta Denpasar Bali

INDOBALINEWS - Seorang bule Prancis bernama Christian Moussier kaget bukan kepalang, saat akan membayar di kasir sebuah restoran di Ubud dengan memakai Kartu ATM BCA, ternyata uangnya dalam ATM berkurang puluhan juta.

Usut punya usut setelah lapor polisi ternyata uang sejumlah Rp46.500.000 (empat puluh enam juta lima ratus ribu rupiah) yang raib dari ATMnya telah dipakai oleh seorang perempuan yang curi ATM miliknya saat sedang tertidur.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Mikael Hutabarat, SH, SIK, MH, penangkapan terhadap pelaku bernama Erni Harum Cahyani dilakukan oleh Unit Resmob dipimpin Kanit I Jatanras AKP I Ketut Sudiarta, S.H, didampingi Kasubnit 1 IPDA I Kadek Astawa Bagia, SH.

Baca Juga: Update Kasus 'Mayat Dalam Koper' di Bali, Heather Mack Dideportasi Selasa Pekan Depan

"Terlapor mengambil kartu ATM Bank BCA milik korban disaat korban tertidur," ujar Kasat Reskrim dalam rilis penangkapan Sabtu 30 Oktober 2021.

Lebih lanjut dikatakannya kerugian yang diderita Christian senilai sebanyak Rp46 juta lebih. Jumlah tersebut saat interogasi telah diakui terduga pelaku untuk dipergunakan membeli perhiasan, bayar hutang menebus perhiasan di pegadaian dan modal dagang.

Baca Juga: Perempuan Muda di Denpasar Nekat Gantung Diri, Sempat Mengeluh Sering Sakit Perut dan Kepala

Namun begitu, Christian juga dalam pemeriksaan sebagai saksi korban, mencurigai tiga orang yang berada dekat dengannya saat tengah mengeluarkan kartu ATM di Bintang Supermarket Ubud Jalan Sanggingan No. 45 Sayan Ubud Gianyar pada Senin 27 September 2021 lalu.

Kronologisnya diceritakan oleh korban saat tengah berbelanja di Bintang Supermarket Ubud ketika melakukan pembayaran korban menggunakan ATM Bank BCA.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x