Raja dan PM Sampaikan Duka Cita atas Musibah KRI Nanggala 402, Malaysia Bersedia Terus Ulurkan Bantuan

- 26 April 2021, 04:44 WIB
Kapal selam KRI Nanggala 402 dan Heli Bell 412 EP milik Skuadron Udara 400 Wing Udara 1 Puspenerbal.
Kapal selam KRI Nanggala 402 dan Heli Bell 412 EP milik Skuadron Udara 400 Wing Udara 1 Puspenerbal. / ANTARA FOTO/ERIC IRENG/

INDOBALINEWS – Ucapan duka cita atas tenggelamnya KRI Nanggala 402 dan gugurnya 53 prajurit TNI AL juga datang dari negeri jiran.

Raja Malaysia Yang Dipertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah dan permaisuri serta Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yasin menyampaikan duka cita atas musibah yang menimpa KRI Nanggala 402.

Melalui Datuk Pengelola Bijaya Diraja Istana Negara Dato’ Indera Ahmad Fadil Shamsuddin turut menyampaikan ucapan takziah Seri Paduka Baginda berdua kepada Duta Besar Indonesia di Malaysia Hermono.

Baca Juga: KRI Nanggala 402 Ditemukan di Kedalaman 838 Meter, Badan Kapal Lepas dan Berserakan

"Seri Paduka Baginda berdua turut menyampaikan rasa sedih dengan kepergian prajurit-prajurit dan menyampaikan harapan agar seluruh keluarga mereka sabar serta tabah menghadapi ujian yang besar pada bulan Ramadan ini," katanya dalam pernyataan itu, Minggu 25 April 2021.

Disebutkan pula sesungguhnya gugurnya para prajurit kapal selam tersebut di bulan Ramadan yang mulia ini merupakan satu kehilangan yang besar buat negara Indonesia dan semoga pengorbanan mereka akan terus dikenang sepanjang masa.

"Seri Paduka Baginda berdua mendoakan agar seluruh rakyat Indonesia kekal tabah dan diberikan kekuatan dalam menghadapi ujian ini. Seri Paduka Baginda berdua mendoakan agar roh mereka yang terkorban dicucuri rahmat dan ditempatkan dalam kalangan mereka yang beriman," katanya.

Baca Juga: KRI Nanggala 402 Tenggelam, Kasal Tegaskan Bukan ‘Human Error’ tetapi karena Faktor Alam

Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yasin mengatakan mewakili pemerintah dan seluruh rakyat Malaysia menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada Presiden Joko Widodo atas tragedi yang menimpa kapal selam KRI Nanggala 402.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x