Rusia Ancam AS Terkait Ikut Campur Urusan Dalam Negeri

- 17 September 2021, 14:25 WIB
Ilustrasi AS-Rusia. Rusia punya bukti dokumenter terkait keterlibatan Amerika Serikat (AS) dalam campur tangan pada proses pemilihan parlementer dan urusan dalam negeri Rusia.
Ilustrasi AS-Rusia. Rusia punya bukti dokumenter terkait keterlibatan Amerika Serikat (AS) dalam campur tangan pada proses pemilihan parlementer dan urusan dalam negeri Rusia. /Instagram @rusemb_indonesia @flags.usa

INDOBALINEWS - Rusia mengancam akan ambil tindakan terhadap Amerika Serikat (AS) atas intervensi pemilihan parlemen di Rusia.

Ancaman Rusia tersebut disampaikan oleh Kemenlu Rusia pada hari Kamis, dikutip dari Sputnik 17 September 2021.

Kemenlu Rusia juga menyatakan dengan jelas posisi Rusia dalam masalah campur tangan dalam negeri yang dilakukan oleh AS.

Baca Juga: 'Kamar Perawan', Film Pendek Barlatar Kisah Nyata Penuh Mitis dan Panas

Menurut Kemenlu, Moskow memiliki bukti kuat dari platform internet AS yang melanggar hukum Rusia terkait pemilihan yang akan datang.

"Anda tahu, kesabaran pihak Rusia, sejauh ini menahan diri dari upaya mengganggu bisnis Amerika di Rusia, bukannya tanpa batas," kata Maria Zakharova jubir Kemenlu Rusia saat briefing.

Baca Juga: Muslim Amerika boikot Hilton Worldwide Bangun Hotel di Lahan Bekas Masjid di Xinjiang China

Minggu lalu Dubes AS di Rusia John Sullivan telah dipanggil oleh Kemenlu Rusia atas tuduhan "raksasa digital" Amerika mencoba intervensi pemilihan parlemen mendatang.

Pemilihan parlemen Rusia ini akan dilangsungkan pada tanggal 17-19 September. Pemilu ini berlangsung setiap lima tahun dengan sistem pemilihan campuran yang mencakup 225 wakil dari partai dan 225 dari daerah pemilihan.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Sputnik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x