Seorang WNI Asal Sumatera Utara Berhasil Dievakuasi dari Konflik di Wilayah Myanmar

- 2 Desember 2023, 20:53 WIB
Arsip - Orang-orang yang melarikan diri dari Myanmar membawa barang-barang mereka melintasi jembatan yang menghubungkan Myanmar dengan India di desa perbatasan Zokhawthar, Distrik Champhai, Negara Bagian Mizoram, India. ANTARA/REUTERS/Chanchinmawia/as/am.
Arsip - Orang-orang yang melarikan diri dari Myanmar membawa barang-barang mereka melintasi jembatan yang menghubungkan Myanmar dengan India di desa perbatasan Zokhawthar, Distrik Champhai, Negara Bagian Mizoram, India. ANTARA/REUTERS/Chanchinmawia/as/am. /Antaranews

 

 

INDOBALINEWS  -Seorang WNI asal Sumatera Utara berinisial FK berhasil diselamatkan dari wilayah konflik di Laukkaing, Myanmar dan tiba di Medan pada Jumat 1 Desember 2023. 

FK berhasil keluar bersama sekitar 120 WN Malaysia yang dievakuasi pada 30 November lalu. "Berkat koordinasi intensif yang dilakukan perwakilan RI dengan perwakilan Malaysia di Yangon dan Beijing, FK dapat bergabung dengan sekitar 120 warga Malaysia yang dievakuasi pada 30 November, untuk diberangkatkan menuju Kunming di China," kata Kementerian Luar Negeri RI. Dilansir dari Antaranews, Sabtu, 2 Desember 2023. 

Baca Juga: Junta Militer Myanmar Persilakan ASEAN Bantu Atasi Krisis di Negaranya

Di Kunming, sebuah pesawat sewaan yang difasilitasi pemerintah Malaysia telah menunggu mereka untuk diterbangkan ke Kuala Lumpur. 

Setibanya di Malaysia, FK diterima oleh KBRI Kuala Lumpur dan langsung melanjutkan perjalanan ke Medan pada pukul 10 waktu setempat dengan penerbangan komersil. 

Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Malaysia atas bantuannya dalam memfasilitasi, evakuasi (FK) seorang warga negara Indonesia.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Hentikan Kekerasan, Demokrasi dan Perdamaian di Myanmar Harus Dikembalikan

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x