Piala Oscar 2024, 'Oppenheimer' Sabet 7 Penghargaan. Ini Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024

- 11 Maret 2024, 10:49 WIB
Cillian Murphy menang Piala Oscar sebagai aktor terbaik berkat film Oppenheimer.
Cillian Murphy menang Piala Oscar sebagai aktor terbaik berkat film Oppenheimer. /Mike Blake/REUTERS

INDOBALINEWS - Acara Penghargaan Piala Oscar atay Academy Awards ke-96 diselenggarakan di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu malam 10 Maret 2024 waktu setempat dengan komedian Jimmy Kimmel sebagai pembawa acara.

Dalam ajang paling bergensi insan perfilman internasional itu film Oppenheimer,  yang merupakan film biopik yang mengisahkan perjalanan J. Robert Oppenheimer, fisikawan teoretis di balik penciptaan bom atom pertama dalam sejarah menjadi jawaranya dengan mendominasi sejumlah penghargaan

Film yang menampilkan kisah Oppenheimer bersama ilmuwan lain yang terlibat dalam Proyek Manhattan itu mampu menyabet sejumlah penghargaan kategori paling bergensi daam Piala Oscar termasuk jadi Film Terbaik 2024, seperti yang dilansir dari Reuter Senin 11 Maret 2024.

Baca Juga: Download Jadwal Imsakiyah Denpasar Ramadhan 2024 Resolusi Tinggi, Lengkap dengan Jadwal Azan Magrib

Film tersebut disutradarai Christopher Nolandan  dibintangi oleh aktor Irlandia Cillian Murphy sebagai fisikawan teoretis J. Robert Oppenheimer, pemimpin upaya AS pada tahun 1940-an untuk menciptakan senjata yang cukup dahsyat untuk mengakhiri Perang Dunia Kedua.

Film Oppenheimer berhasil memenangkan tujuh piala, termasuk untuk kategori prestise seperti Best Picture, Best Director untuk Christopher Nolan, Best Actor untuk Cillian Murphy, dan Best Cinematography.

Di samping Murphy sebagai aktor terbaik, dan Nolan dinobatkan sebagai sutradara terbaik ada Emma Stone sebagai aktris terbaik dalam "Poor Things."

Baca Juga: Dilarang Pakai Sound System di Malam Pengerupukan, Polsek Denbar Bersama Inkait Hentikan Kegiatan House Music

Berikut Daftar lengkap pemenang piala Oscar 2024 

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x