Valentino Rossi Sembuh Covid-19, Segera Ngebut di Grand Prix Eropa

- 7 November 2020, 08:07 WIB
Foto pebalap MotoGP Valentino Rossi
Foto pebalap MotoGP Valentino Rossi /Twitter @ValeYellow46

 

INDOBALINEWS - Setelah berkali-kali kecewa dengan hasil tes covid-19 nya yang berulang kali positif, akhirnya Valentino Rossi bisa tersenyum cerah karena hasil tes terakhir ia dinyatakan sembuh.

Karenanya para penggemar tim Monster Energy Yamaha ini akan segera melihatnya kembali berlaga di atas sirkuit. Pebalap berjuluk The Doctor ini pada Jumat 6 November 2020 waktu setempat mengumumkan akan segera turun berlaga di Grand  Prix Eropa di Valencia akhir pekan ini.

Baca Juga: Gubernur Bali Luncurkan Uji Coba Angkutan Shuttle Bus Listrik

Sebelumnya tanggal 3 November, Rossie seperti yang dikutip oleh indobalinews.com dari antaranews.com lewat Reuters mengungkapkan kesedihannya karena hasil tes covid-19 kembali negatif. Hasil itu membuat ia batal bertarung di 2 ajang lomba.

Baca Juga: PRMN Sahabat UMKM, Indobalinews buka ruang promosi gratis bagi pelaku UMKM, Simak Caranya!

Pada Jumat pagi 6 November 2020 waktu setempat, pebalap yang bakal pindah ke tim Petronas Yamaha tahun depan itu menjalani tes kedua sebagai syarat dari FIM. Setelah dua hasil tes negatif beruntun, Rossi diizinkan kembali ke tim dan mengikuti GP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo akhir pekan ini, demikian laman resmi MotoGP.

Baca Juga: Rai Mantra Harap PGRI Lebih Inovatif Memajukan Pendidikan di Kota Denpasar

Dan akhirnya The Doctor akan kembali membalap dan ambil bagian di sesi latihan ketiga setelah melewatkan dua sesi latihan pada Jumat karena menunggu hasil tes.

Dalam tes Kamis, pebalap Italia itu juga mendapati hasil tes negatif COVID-19 pertamanya dan menurut regulasi Italia, sang pebalap Yamaha diizinkan mengakhiri masa karantina mandiri dan beraktifitas kembali.

Baca Juga: Jenazah Terdampar di Petitenget Bali, Diduga Pemilik Motor yang 2 Hari Terparkir

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x