Gubernur Bali Luncurkan Uji Coba Angkutan Shuttle Bus Listrik

- 6 November 2020, 17:12 WIB
Gubernur Koster meluncurkan uji coba angkutan Shuttle Bus Listrik  di Denpasar Jumat 6 November 2020
Gubernur Koster meluncurkan uji coba angkutan Shuttle Bus Listrik di Denpasar Jumat 6 November 2020 /Dok Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Gubernur Bali Wayan Koster meluncurkan ujicoba layanan angkutan pada Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan ujicoba angkutan shuttle bus listrik untuk kawasan Kota Denpasar, Bali Jumat (6/11) di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar.

Menurut Gubernur penggunaan bahan bakar ramah lingkungan bersumber dari energi listrik pada kendaraan bermotor merupakan salah satu implementasi nyata dari Peraturan Gubernur (Pergub) Bali Nomor 45 Tahun 2019.

Baca Juga: Bali Dapat Prioritas Uji Coba Bus Listrik

Peraturan tersebut berisi tentang Bali Energi Bersih yang sangat sejalan dengan visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”. Visi bertujuan menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya, untuk mewujudkan kehidupan krama dan gumi Bali yang sejahtera dan bahagia.

“Penggunaan energi listrik pada kendaraan bus yang diujicobakan mulai hari ini sangat bagus. Kedepannya, tidak hanya mobil, kita juga akan terapkan untuk motor, peralatan rumah tangga dan meluas tidak hanya dalam bidang transportasi. Tetapi juga restauran, hotel, kita harapkan mulai menggunakan energi bersih terbarukan, “ ujar Gubernur dalam sambutannya yang dikutip indobalinews.com.

Baca Juga: Diduga Korupsi Dana Bantuan, Seorang Kelian Diamankan Polres Badung Bali

Ia juga mengapresiasi peluncuran penggunaan bahan bakar ramah lingkungan pada kendaraan bermotor yang untuk pertama kalinya diujicobakan terhadap angkutan shuttle bus.

Gubernur Koster meluncurkan uji coba angkutan Shuttle Bus Listrik  di Denpasar Jumat 6 November 2020
Gubernur Koster meluncurkan uji coba angkutan Shuttle Bus Listrik di Denpasar Jumat 6 November 2020 Dok Pemprov Bali

Gubernur Koster yang juga Ketua Umum DPD PDI Perjuangan Bali ini menambahkan, ke depannya untuk mewujudkan Bali mandiri energi bersih, maka pembangkit listrik yang akan dikembangkan di Pulau Dewata, semuanya akan bersumber dari energi baru terbarukan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x