10 Ucapan Hari Ibu yang Menyentuh dan Menginspirasi dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya. Happy Mother's Day

- 21 Desember 2023, 11:12 WIB
Ilustrasi Hari Ibu 22 Desember.* Berikut Kata-kata dan Ucapan Selamat Hari Ibu 2023 dalam Bahasa Inggris yang Singkat dan Menyentuh Hati
Ilustrasi Hari Ibu 22 Desember.* Berikut Kata-kata dan Ucapan Selamat Hari Ibu 2023 dalam Bahasa Inggris yang Singkat dan Menyentuh Hati /pexel/Taryn Elliott/

 

INDOBALINEWS - Di Indonesia, Mother's Day atau Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember, sebagai bentuk penghormatan kepada ibu dan perempuan Indonesia atas peran mereka dalam membangun dan membentuk masyarakat.

Peringatan Hari Ibu dilatarbelakangi oleh Kongres Wanita Indonesia I yang diselenggarakan di Yogyakarta pada 22-25 Desember 1928.

Kongres yang diadakan di Ndalem Joyodipuran, Yogyakarta tersebut dihadiri oleh 30 organisasi perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatera. Dari situ, kemudian terbentuklah Kongres Perempuan yang kini dikenal sebagai Kongres Wanita Indonesia (Kowani).

Baca Juga: Tersangka Mafia Bola Tanah Air, 3 Ditahan 5 DPO, Siapa Saja Mereka

Walaupun ungkapan kasih sayang bisa kita nyatakan setiap hari tetapi tak ada salahnya Hari Ibu jadi wadah mewujudkan ungkapan sayang atas segala cinta kasih Ibu kepada kita.

Ungkapan sayang di Hari Ibu bisa lewat ucapan tulus ataupun kado spesial. Kalau generasi milenial dan Gen Z, kecintaan pada orang orang special biasanya diungkapkan lewat video maupun foto-foto di media sosial.

Dari berbagai sumber, berikut redaksi memilih 10 Ucapan Hari Ibu 22 Desember yang menyentuh dan menginspirasi dalam Bahasa Inggris beserta artinya:

Baca Juga: Manfaat Ampas Kopi Bisa Jadi Pewangi Ruangan, Begini Caranya

1. The sea is like the comfort of a mother's heart. Deep Inside and and waiting for whatever happens. (Lautan seperti nyamannya hati Ibu,  dalam dan selalu menunggu kehadiran apapun yang terjadi)

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Dari berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x