Hari Ibu 2023, Menparekraf: Peran Perempuan Makin Strategis Ciptakan Peluang Usaha

- 21 Desember 2023, 09:10 WIB
Ilustrasi Hari Ibu 2023.
Ilustrasi Hari Ibu 2023. /Unsplash/James Wheeler/

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan, perempuan berperan sangat penting dalam membangun bangsa di keadaan yang sulit sekalipun.

Selain itu perempuan juga memiliki peran yang strategis dalam menciptakan peluang usaha, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Hal itu dikatakannya saat memberi sambutan dalam acara peringatan Hari Ibu di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu 20 Desember 2023, dengan tema "Perempuan Tangguh Menuju Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang Inklusif”.

Baca Juga: Kejutan, Inter Milan vs Bologna, Nerazzuri Susul Susul Napoli Tersingkir dari Babak 16 Besar Coppa Italia

“Ini yang ingin kita hadirkan karena dalam situasi ekonomi penuh dengan tantangan, peran perempuan semakin strategis untuk bisa tetap menciptakan peluang usaha dan kebangkitan sektor ekonomi terutama pascapandemi, karena perempuan-perempuan hebat, perempuan mandiri inilah yang membawa satu semangat optimisme terus bangkit dan berjuang,” kata Menparekraf Sandiaga dalam pernyataan resminya yang dikutip Kamis 21 Desember 2023.

Begitu juga peran perempuang di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf sangat sentral dalam mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Di Kemenparekraf bukan hanya di kementerian tetapi di seluruh lintas pemangku kepentingan pariwisata dan ekonomi kreatif, peran perempuan sangat sentral, menjadi tulang punggung dan hari ini kita rayakan dengan semangat perempuan tangguh dalam pariwisata dan ekonomi yang inklusif,” kata Menparekraf.

Baca Juga: Perang Gaza Memanas, Pemimpin Hamas Kunjungi Mesir untuk Gencatan Senjata Baru

Menurut Sandiaga, perempuan tangguh dalam industri pariwisata memiliki peran penting dalam menciptakan lingkungan yang ramah bagi semua orang, tanpa memandang latar belakang, gender, atau kemampuan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x