Fakta yang Tidak Disangka dari Susu khusus untuk Ibu Hamil, Bumil Wajib Baca!

- 15 Desember 2023, 11:47 WIB
Ilustrasi ibu hamil/pixabay.com
Ilustrasi ibu hamil/pixabay.com /

 

INDOBALINEWS- Sebaiknya meminum susu ibu hamil dilakukan ketika malam hari sebelum tidur. Karena dengan minum susu saat malam hari akan membantu meningkatkan penyerapan kalsium lebih sempurna oleh tubuh. Selain itu Anda juga harus menghindari meminum susu setelah memakan makanan pokok.

Apakah dampak ibu hamil tidak minum susu dapat membahayakan kondisi dirinya dan janin yang dikandungnya? Tentu tidak pada dasarnya susu khusus kehamilan berperan memudahkan dan membantu proses mengandung. Susu juga bukan satu-satunya asupan untuk penuhi kebutuhan nutrisi harian ibu hamil.

Wanita hamil juga membutuhkan antara 1.000 dan 1.300 miligram kalsium setiap hari untuk memberi makan tubuh mereka dan tubuh bayi mereka yang sedang berkembang. Minum susu selama kehamilan dapat memenuhi sebagian kebutuhan kalsium.

Baca Juga: Update Harga Sembako Jumat 15 Desember 2023, Harga Ayam Mencapai 35.000 per KG

Mengonsumsi susu ibu hamil tidaklah wajib asalkan mendapatkan sumber nutrisi dari makanan asli atau sumber nutrisi dari susu kedelai misalnya susu kedelai. Susu ibu hamil biasanya memgandung vitamin dan mineral serta asam folat yang baik untuk perkembangan janin.

Dilansir dari akun Tik-Tok : @dutakonsumen yang memiliki pengikut sebanyak 11.5k dan disukai sebanyak 656.1k pengguna Tik-Tok terkait Fakta yang tidak disangka dari susu khusus untuk ibu hamil sebagai berikut :

Baca Juga: Update Covid 19: Ada 60 Kasus Positif di Bali Selama Desember 2023, Tersebar di 7 Kabupaten Kota

Tidak ada kewajiban bahwa ibu hamil harus minum susu hamil. Hanya di konoha ada susu hamil di negara-negara maju tidak akan pernah ditemui yang namanya susu hamil menurut video Tik-Tok yang diupload oleh akun : @dutakonsumen.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Dari Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x