Jelang Hari Ibu, Menteri PPA Serahkan Anjangsana Kepada Veteran Perempuan di Denpasar

- 17 Desember 2023, 20:57 WIB
Menteri PPA Bintang Puspayoga menyerahkan anjangsana kepada veteran perempuan di Denpasar Minggu 17 Desember 2023.
Menteri PPA Bintang Puspayoga menyerahkan anjangsana kepada veteran perempuan di Denpasar Minggu 17 Desember 2023. /Dok Huma Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara bersama Ketua GOW Kota Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa mendampingi kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Dharmawati Puspayoga di Kota Denpasar pada Minggu 17 Desember 2023.

Kunjungan tersebut dilaksanakan serangkaian penyerahan bantuan bertajuk Anjangsana kepada veteran perempuan di Kota Denpasar.

Sebanyak 6 orang veteran perempuan dikunjungi di Kota Denpasar. Keenamnya yakni Ni Nyoman Teplo di Banjar Binoh Kaja, Ni Nyoman Sembero di Jalan Antasura, Ni Ketut Runtji di Jalan Padma Penatih, Ni Luh Gede di Jalan Ratna Gang Menuh, Rossalyna Nevida Nasution di Jalan RSAD dan menjenguk Ni Made Nganjungan yang merupakan salah seorang veteran perempuan yang sedang di rawat di RSUD Wangaya Kota Denpasar.

Baca Juga: Liga 1: Makin Berat, Persebaya Surabaya 9 Laga Tanpa Kemenangan Usai Imbang Lawan Persikabo 1973

Sejak tiba di setiap lokasi kunjungan, tampak Menteri PPA Bintang Puspayoga bersama rombongan bercengkrama dengan para veteran perempuan.

Tak jarang, para veteran menceritakan kembali pengalamannya dalam perjuangan di masa kemerdekaan. Bahkan, setelah puluhan tahun berlalu, sebagian besar dari veteran masih ingat mengepalkan tangan untuk meneriakkan merdeka.

Menteri PPA RI, I Gusti Ayu Bintang Dharmawati Puspayoga dalam kesempatan terdebut mengatakan, pemberian bantuan atau anjangsana kepada para pejuang atau veteran perempuan merupakan kegiatan rutin dilsksanakan dalam menyambut peringatan Hari Ibu Tahun 2023. Hal ini dilaksanakan sebagai wujud terimakasih atas perjuangan bagi para pejuang perempuan di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Liga 1: Bali United vs Persib, Teco Ingin Jaga Hegemoni untuk 14 Kali Beruntun

Lebih lanjut dijelaskan, Anjangsana ini diharapkan mampu membangkitkan semangat para veteran perempuan. Hal ini utamanya dalam menjalani masa tua dengan tetap sehat. Pihaknya berharap perjuangan para veteran perempuan ini hendaknya menjadi teladan dan inspirasi bagi perempuan masa kini.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x