Fashion Show Hybrid di Bali Jadi Alternatif di Tengah Pandemi

- 11 Desember 2020, 14:36 WIB
Hybrid Fashion Show di Kamis 10 Desember 2020 di Vasaka Bali
Hybrid Fashion Show di Kamis 10 Desember 2020 di Vasaka Bali /Dok Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Kegiatan fashion show yang dilaksanakan secara hybrid dapat menjadi alternatif di tengah situasi pandemi. Acara fashion show hybrid mampu memberi ruang bagi desainer lokal agar tetap bisa berkarya mengangkat potensi kain tenun tradisional Bali.

Demikian dikatakan oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Putri Suastini Koster saat menghadiri acara 'Hybrid Fashion Show', Kamis 10 Desember 2020 di Vasaka Bali.

Baca Juga: Tak Boleh Ada Ormas Memposisikan Diri di Atas Negara, Kata Kapolda Metro Jaya

"Bukan tidak mungkin, melalui kegiatan seperti ini karya-karya perancang kita bisa go international," ucap Putri Koster dalam acara yang merupakan rangkaian kegiatan Global Medical Aesthetic Exchange Association (GMAEA) 2020 ini.

Ditambahkannya juga bahwa perancang busana Bali bisa membuat trend busana tahunan seperti yang dilakukan rumah mode Christian Dior.  Fashion show yang digelar di tengah pandemi Covid-19 ini dilaksanakan secara hybrid, memadukan pola offline dan online, dengan mengangkat potensi-potensi lokal.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Kamis 10 Desember 2020

 

Pada bagian lain, perempuan yang dikenal sebagai seniman serba bisa ini minta agar jebolan jegeg bagus Bali atau ajang sejenis dilibatkan dalam kegiatan semacam ini, agar mereka bisa mengembangkan potensi yang dimiliki.

Dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan ini juga disampaikan Wakil Gubernur Bali dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra I Gede Indra Dewa Putra.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x