Tanam Pohon Ciptakan Keharmonisan dan Kelestarian Alam

- 24 Januari 2021, 13:26 WIB
Yayasan Sri Chandra Bhaerawa di Pasraman Sri Taman Ksetra Semarapura Klungkung, menanam seribu pohon buah untuk menciptakan keharmonisan dan kelestarian alam, Minggu 24 Januari 2021.
Yayasan Sri Chandra Bhaerawa di Pasraman Sri Taman Ksetra Semarapura Klungkung, menanam seribu pohon buah untuk menciptakan keharmonisan dan kelestarian alam, Minggu 24 Januari 2021. /Dok Yayasan Sri Chandra Bhaerawa

INDOBALINEWS - Yayasan Sri Chandra Bhaerawa di Pasraman Sri Taman Ksetra Semarapura Klungkung, menanam seribu pohon buah untuk menciptakan keharmonisan dan kelestarian alam. 

Penanaman pohon buah bersinergi dengan pihak desa yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Pikat, I Wayan Nevy Sudarsa. Minggu,24 Januari 2021.

Baca Juga: 3 Varian Baru Virus Corona di Eropa Mengkhawatirkan Akibatkan RS di Jerman Dikarantina

Kegiatan ini juga mengajak seluruh Sekaa Teruna dan pihak Karang Taruna Desa Pikat. Beberapa jenis pohon yang di tanam diantaranya pohon durian pohon manggis, pohon jambu, pohon mangga, dan pohon alpukat.

Baca Juga: Mia Pramugari Sriwijaya Air Dimakamkan Beserta 4 Baju Kesayangannya

Menurut Ida Pandita Dukuh Celagi Dharma Kirti di Pasraman Sri Taman Ksetra yang juga hadir dalam penanaman itu, menanam pohon adalah salah satu kewajiban umat hindu untuk menjaga lingkungan agar tetap asri, sehat dan kuat.

Baca Juga: Ringankan Beban Korban Bencana Alam, Polda Jatim Salurkan Bantuan

Oleh karenanya sebagai umat hindu wajib melakukan hubungan baik terhadap sesama maupun kepada alam semesta. Semua perbuatan itu pun akunya akan berbakti kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa.

 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x