3 Varian Baru Virus Corona di Eropa Mengkhawatirkan Akibatkan RS di Jerman Dikarantina

- 24 Januari 2021, 11:29 WIB
Ilustrasi virus corona atau Covid-19 varian baru.
Ilustrasi virus corona atau Covid-19 varian baru. //Pixabay//Syaibatulhamdi

INDOBALINEWS - Menyusul pengumuman dari Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa (ECDC) akan adanya tiga varian mutan virus corona beberapa hari lalu, sebuah rumah sakit (RS) di Jerman dikarantina setelah diketahui kemasukan virus varian baru.

Baca Juga: Letjen Doni Monardo Positif Covid-19, Isolasi Mandiri Sambil Pantau Penanganan Bencana

Penutupan Rumah Sakit Humboldt di Berlin ini diumumkan oleh otoritas setempat pada Sabtu 23 Januari 2021. Bahkan otoritas setempat mengatakan jumlah orang yang terinveksi virus varian baru B117 ini beberapa hari kedepan diprediksi akan terus bertambah.

Keputusan karantina itu menandakan bahwa RS Humboldt di ibu kota Jerman itu tidak akan menerima pasien baru.

Baca Juga: Mia Pramugari Sriwijaya Air Dimakamkan Beserta 4 Baju Kesayangannya

"Kasus darurat dan pasien baru akan dialihkan ke rumah sakit lain. Dan jumlah orang di RS Humboldt yang terinfeksi varian sangat menular,= B117 kemungkinan terus bertambah dalam beberapa hari ke depan," ujar juru bicara Vivantes,layanan rumah sakit umum, kepada Reuters  Sabtu 23 Januari 2021 yang dikutip indobalinews.com dari Antaranews.com.

Baca Juga: Hyun Bin Syuting Lagi Jadi Detektif di Sekuel Film 'Confidential Assignment 2'

Otoritas kesehatan Jerman memberlakukan karantina terhadap Rumah Sakit Humboldt di Berlin setelah 20 pasien dan anggota staf terbukti mengidap varian COVID-19 sangat menular yang ditemukan di Inggris dan menyebar cepat ke seluruh dunia.

Seperti yang sudah dijelaskan oleh ECDC bahwa tiga varian mutan virus corona yang muncul di Inggris, Afrika Selatan, dan Brazil menimbulkan risiko yang sangat tinggi di Eropa.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x