Ringankan Beban Korban Bencana Alam, Polda Jatim Salurkan Bantuan

- 24 Januari 2021, 12:44 WIB
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta.
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta. /Dok Polda Jatim

INDOBALINEWS - Dalam upaya meringankan beban korban bencana di tanah air yaitu Gempa Bumi di Sulawesi Barat dan bencana banjir di Kalimantan Selatan, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, bersama staf serta jajaran dan Bhayangkari menyalurkan bantuan.

Bantuan dengan total nilai 1,8 miliar tersebut berupa obat-obatan, kebutuhan bahan pokok, sembako dan uang.

Baca Juga: 3 Varian Baru Virus Corona di Eropa Mengkhawatirkan Akibatkan RS di Jerman Dikarantina

Menurut Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta melalui Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, dalam siaran persnya kepada indobalinews.com, Sabtu 23 Januari 2021 mengatakan bantuan sosial yang disalurkan untuk korban bencana gempa bumi yang terjadi sulawesi barat, diterima oleh Bupati Mamuju.

Baca Juga: Mia Pramugari Sriwijaya Air Dimakamkan Beserta 4 Baju Kesayangannya

Sedangkan bantuan korban bencana banjir di kalimantan selatan telah disalurkan oleh polda kalimantan selatan ke polres-polres di jajarannya.

"Kapolda Jatim beserta staf dan Bhayangkari telah memberikan bantuan untuk saudara kita yang tertimpa musibah bencana gempa bumi dan banjir yang terjadi di sulawesi barat dan kalimantan selatan," ucap Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Baca Juga: Hyun Bin Syuting Lagi Jadi Detektif di Sekuel Film 'Confidential Assignment 2'

Ditambahkannya juga bantuan tersebut sudah tiba di polres-polres jajaran Polda Kalimantan Selatan. Sedangkan bantuan untuk korban gempa bumi diterima oleh bupati mamuju.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x