Dinilai Promosikan Pedophilia, KPI Didesak Stop Sinetron Zahra 'Suara Hati Istri'

- 3 Juni 2021, 08:20 WIB
Tangkapan layar cuitan twitter Alissa Wahid
Tangkapan layar cuitan twitter Alissa Wahid /Dok. Tangkapan Layar Twitter Alissa Wahid/

Indobalinews - Sinetron "Suara Hati Istri" yang ditayangkan stasiun televisi Indosiar menuai kontroversi karena dianggap mempromosikan pedophilia sehingga muncul desakan agar Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menghentikan tayangan itu.

Aktivis perempuan yang psikolog Alissa Wahid melalui akun pribadinya @AlissaWahid, diunggah pada Rabu 2 Juni 2021.

" Yuk twips, sudah Yuk twips, sudah saatnya bekerja bersama menghentikan praktik promosi pedofilia di TV, apalagi dg justifikasi rating & kesukaan rakyat," tulis Alissa yang sudah mendapatkan ribuan retweet dan like itu.

Baca Juga: Dipercaya Erick Thohir, Abdee Slank Miliki Kemampuan Manajemen dan Kompetensi Jadi Komisaris Telkom

Kemudian, Alissa mengajak masyarakat menandatangani Petisi, agar KPI menghentikan Siaran "Suara Hati Istri" karena mempromosikan pedophilia.

Ajakan itu mendapat dukungan netizen Kacapiring melalui akun @p1ringkaca.

"Klo boleh beropini, untuk petisi sebaiknya jangan terlalu kecil lingkupnya. Menyetop penayangan satu film tidak akan menghentikan masalah yang sama terjadi ke depannya. Saya lebih berharap ada aturan di dunia perfilman yang lebih kuat dan tegas," tulisnya.

Baca Juga: Terpisah Jauh dari Suami Karena Kesibukan, Krisdayanti: Kita Harus Punya Tata Krama saat Menelpon

Sementara akun Maudy Asmara @Mdy_Asmara1701 juga mendukung petisi itu karena menilai siaran seperti sangat tidak layak dan tidak mendidik.

"Yuk guys bantu ttd petisi ini,  Siaran seperti ini sangat tidak layak dan tidak mendidik. Semoga KPI bisa tegas! Hentikan Siaran "Suara Hati Istri" karena mempromosikan pedophilia," unggahnya.

Rupanya sinetron Zahra atau "Suara Hati Istri" langsung melejit menjadi trending topic di jaga twitter menempati populer sebanyak 92 ribu lebit tweet. ***

Editor: R. Aulia

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x