Dipercaya Erick Thohir, Abdee Slank Miliki Kemampuan Manajemen dan Kompetensi Jadi Komisaris Telkom

- 2 Juni 2021, 08:36 WIB
Jubir BUMN Arya Sinulingga meminta masyarakat tidak mempertanyakan kompetensi Abdee Slank sebagai komisaris PT Telkom Indonesia.
Jubir BUMN Arya Sinulingga meminta masyarakat tidak mempertanyakan kompetensi Abdee Slank sebagai komisaris PT Telkom Indonesia. /Kolase Dok. Kementerian BUMN dan Antara/Helti Marini Sip/

INDOBALINEWS - Pengangkatan Abdee Slank sebagai Komisaris Independen PT Telkom Indonesia karena memiliki kemampuan manajemen dan kompetensi.

Juru bicara BUMN Arya Sinulingga menegaskan, pihaknya yakin terhadap kompetensi Abdee Slank. Tidak hanya seniman, namun juga memiliki kemampuan manajemen.

“Dia tidak hanya sekadar pemain gitar atau pemain musik, dia adalah seorang manajer yang memang bisa manajemenin banyak hal,” ucap Arya Sinulingga dikutip dari kanal Youtube tvOneNews, Rabu 2 Juni 2021.

Baca Juga: Terpisah Jauh dari Suami Karena Kesibukan, Krisdayanti: Kita Harus Punya Tata Krama saat Menelpon

Bahkan, selain memiliki manajemen, Abdee Slank juga memiliki perusahaan. Sehingga dia dipandang tidak hanya sekadar seniman.

“Kita tahu banyak sekali panggung-panggung besar yang dia manajemenin, kemudian dia juga punya perusahaan, dan sebagainya. Jadi secara korporasi, kita melihat bahwa dia tidak sekedar seniman,” tuturnya.

Hal itu disampaikan dalam acara Catatan Demokrasi yang diunggah di kanal Youtube tvOneNews, Selasa 1 Juni 2021.

Baca Juga: Tim UAH: Poin Buzzer Mempertanyakan Dana Umat bagi Palestina untuk Memfitnah dan Menyerang

“Kalau enggak yakin, kami enggak angkat,” seru Arya Sinulingga, dikutip Pikiran-Rakyat.com.

Dia melanjutkan, banyak orang yang diduga tidak memiliki kemampuan, tetapi justru memilikinya. Sehingga, jangan pernah diremehkan, termasuk Abdee Slank.

“Banyak orang yang dikira enggak punya kemampuan, tapi punya kemampuan juga. Jangan meremehkan hal-hal yang begitu. Apalagi kalau sudah kita lihat secara manajemen (Abdee) juga mampu dan sebagainya,” sambung Arya Sinulingga.

Baca Juga: Bupati Alor Amon Djono Memaki Maki Anak Buah Mensos Risma soal PKH yang Diduga Dipolitisir

Banyak penyanyi yang lahir dari tangan Slank, dan banyak juga band lokal Indonesia dihadirkan oleh manajemen mereka.

Abdee Slank juga disebut memiliki pengetahuan mengenai konten digital, sehingga dinilai memiliki kompetensi untuk menduduki jabatan komisaris tersebut.

“Jadi kemampuan manajemennya oke, dan kemudian pengetahuan mengenai konten digitalnya juga oke. Makanya Abdee kita ambil sebagai komisaris di Telkom,” kata Arya Sinulingga.

Baca Juga: Himbara Tunda Pengenaan Tarif Cek Saldo dan Tarik Tunai di ATM Link

Dijelaskan, bahwa manajer dan komisaris merupakan dua hal yang berbeda, karena komisaris merupakan pengawas dan bukan bagian operasional.

“Karena beliau itu paham mengenai itu, dia bisa mengawasi seperti itu,” ucap Arya Sinulingga.

Abdee Slank dinilai memiliki pemahaman terkait hal tersebut, dan layak menjadi komisaris.

“Iya, dia paham, kan dia paham banyak hal, untuk konten-konten itu dia paham, seperti itu. Jadi dia akan mengawasi hal-hal yang seperti itu juga,” dalih Arya Sinulingga.***  (Eka Alisa Putri)

 

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x