Keren! Ini Penampakan Piala Juara MotoGP Mandalika, Karya Tuksedo Studio di Bali dan Filosofi Pembuatannya

- 17 Maret 2022, 21:06 WIB
Piala MotoGP dan proses pembuatannya di Tuksedo Studio Bali.
Piala MotoGP dan proses pembuatannya di Tuksedo Studio Bali. /Dok Tuksedo Studio Bali

INDOBALINEWS - Gema ajang lomba balap motor yang menjadi salah satu paling bergengsi di seluruh dunia, MotoGP terus bergaung ke seantero jagad.

Apalagi kali ini ajang ini digelar di Sirkuit Mandalika Lombok yang didukung tak hanya oleh masyarakat Lombok tetapi juga oleh seluruh rakyat Indonesia hingga Presiden Jokowi beserta jajaran menterinya.

Segala persiapan untuk mendukung kesuksesan event kebanggaan Indonesia jauh jauh hari telah dimatangkan termasuk urusan pernak pernik terkait ajang yang digelar 18-20 Maret 2022 ini.

Baca Juga: Masih Jadi Teka Teki, Siapa Musisi MF yang Baru Ditangkap Polisi Diduga Penyalahgunaan Narkoba

Termasuk piala yang rencananya akan diserahkan secara langsung oleh Presiden Jokowi kepada para juara. Dan sebuah studio spesialis manufaktur mobil-mobil klasik bernama Tuksedo Studio di Bali dipercaya membuatnya secara handmade.

Ternyata tak hanya keren penampakannya saja tetapi hasil kreativitas seni tim Tuksedo Studio yang dipimpin oleh Gusti Handoko ini memiliki nilai filosofi tinggi terkait pariwisata juga perekonomian di Indonesia.

Baca Juga: Welcome Back! Jetstar Australia Melbourne Denpasar: Penerbangan Perdana Bawa 271 Penumpang

"Tuksedo Studio dalam kapasitasnya sebagai spesialis manufaktur mobil-mobil klasik yang dibuat secara handmade sendiri turut menyukseskan ajang World Superbike dan Supersport yang digelar di Mandalika pada akhir 2021, yang pada akhirnya membuat kami kembali ditunjuk oleh Indonesia Tourism Development Corporation untuk merancang dan melakukan produksi piala untuk ajang turisme otomotif besar selanjutnya yaitu Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 atau yang biasa disebut sebagai Moto GP Mandalika," ujar Gusti Handoko Kamis 17 Maret 2022.

Lebih lanjut dikatakannya Desainer Tuksedo Studio mengambil inspirasi dari “Obor” yang melambangkan menyalanya api kompetisi yang balap panas. Api itu sendiri juga selanjutnya menjadi simbol inspirasi dari bangkitnya perekonomian Indonesia.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x