Jelang MotoGP: Touring Motor Jakarta Lombok, Promosikan Destinasi Wisata dan Sentra Ekonomi Kreatif

- 14 Maret 2022, 18:59 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno melepas Wonderful Ride dan Touring Road to Mandalika 2022, Senin 14 Maret 2022.
Menparekraf Sandiaga Uno melepas Wonderful Ride dan Touring Road to Mandalika 2022, Senin 14 Maret 2022. /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Menjelang perhelatan akbar sport tourism MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok 18-20 Maret 2022, 20 motor melakukan touring Jakarta-Lombok.

10 motor dari komunitas Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan 10 motor dari komunitas Geber (Gerak Bersama) dalam kegiatan "Wonderful Ride dan Touring Road to Mandalika 2022" dilepas oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiag Uno pada Senin 14 Maret 2022.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif jelang balapan internasional MotoGP 2022 yang akan berlangsung di Pertamina International Street Circuit, Mandalika, NTB, pada 18-20 Maret 2022.

Baca Juga: Beraksi Saat Subuh, Seorang Mahasiswa di Denpasar Nekat Remas Payudara Sejumlah Wanita di 17 TKP

Nantinya peserta kegiatan "Wonderful Ride dan Touring Road to Mandalika 2022" akan berhenti di sejumlah titik destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif. Seperti di Semarang, Probolinggo, Banyuwangi, dan Lombok.

Saat tiba di NTB, para peserta akan mengunjungi Pantai Selong Belanak, Desa Wisata Gerabah, dan Desa Wisata Tete Batu.

Baca Juga: Viral di Medsos: Mau Nonton Futsal, Seorang Pelajar Perempuan Dikeroyok Hingga Patah Lengan

Menparekraf Sandiaga Uno saat melepas rombongan "Wonderful Ride dan Touring Road to Mandalika 2022" di halaman depan Gedung Sapta Pesona menjelaskan, selain untuk mempromosikan perhelatan internasional MotoGP Mandalika 2022, kegiatan touring ini diharapkan dapat menggaungkan berwisata #DiIndonesiaAja sehingga menggeliatkan kembali kunjungan wisatawan yang dapat mendorong ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja.

“Pesan saya satu, safety riding utamakan keselamatan, sampai di tujuan dengan selamat. (MotoGP) Mandalika ini adalah awal kebangkitan ekonomi kita, harus dijaga bersama-sama bergandengan tangan karena banyak UMKM yang segera pulih kebanjiran pesanan dan lapangan kerja terbuka,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam pernyataan resminya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x