Pengamanan Area MotoGP Sirkuit Mandalika: Mabes Polri Siapkan Anjing Pelacak Bom dan Narkoba

- 17 Maret 2022, 10:28 WIB
Pengendara sepeda motor melintas di jalan Taman Bundaran Sunggung, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin 14 Maret 2022.Taman ini juga seolah mengucap selamat datang kepada para pebalap da penonton ajang MotoGP 18-20 Maret 2022. Aparat kepolisian berupaya mengamankan kawasan dengan mendatangkan sejumlah anjing pelacak untuk mengantisipasi ancaman bom dan narkoba.
Pengendara sepeda motor melintas di jalan Taman Bundaran Sunggung, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin 14 Maret 2022.Taman ini juga seolah mengucap selamat datang kepada para pebalap da penonton ajang MotoGP 18-20 Maret 2022. Aparat kepolisian berupaya mengamankan kawasan dengan mendatangkan sejumlah anjing pelacak untuk mengantisipasi ancaman bom dan narkoba. /AHMAD SUBAIDI/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS - Mabes Polri telah menyiapkan belasan anjing pelacak dengan berbagai keahlian untuk pengamanan area Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto mengatakan anjing pelacak yang didatangkan dari Mabes Polri itu memiliki keahlian mendeteksi dan menjinakkan bom.

"Termasuk mendeteksi narkoba juga," katanya, Kamis, 17 Maret 2022.

Baca Juga: Mario Aji, Pebalap Jatim yang Ikut Laga Moto3 di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah

Selain belasan anjing pelacak dari Mabes Polri, katanya, Polda NTB sendiri sudah menyiapkan sembilan ekor.

Kata dia anjing-anjing pelacak tersebut akan melakukan sterilisasi dan penyisiran di setiap sudut area Sirkuit Mandalika, terutama dari gangguan atau ancaman bom dan narkoba.

Ia menyebut anjing yang memiliki keahlian ini mampu mengendus penonton MotoGP yang membawa narkoba.

Baca Juga: Nonton MotoGP 2022 Mandalika: Ingin Kuliner atau Perlu Transportasi, Pemkot Mataram Siapkan Posko Informasi

Artanto menjelaskan ajang internasional ini harus aman dari segala bentuk ancaman dan gangguan.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x