Telkomsel Gelar Koneksi Hyper 5G di Ajang MotoGP 2022 Mandalika, Kecepatan Download 5 Gbps

- 18 Maret 2022, 18:15 WIB
Telkomsel menghadirkan akses koneksi Hyper 5G selama berlangsungnya ajang balap motor dunia MotoGP di Sirkuit Mandalika dan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) 18-20 Maret 2022.
Telkomsel menghadirkan akses koneksi Hyper 5G selama berlangsungnya ajang balap motor dunia MotoGP di Sirkuit Mandalika dan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) 18-20 Maret 2022. /Telkomsel Area Bali-Nusra

INDOBALINEWS - Telkomsel menghadirkan akses konektivitas digital berteknologi terdepan, Hyper 5G, dalam perhelatan MotoGP 2022 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Selamka berlangsungnya MotoGP 18-20 Maret 2022, Telkomsel menggelar 16 BTS 5G yang menjangkau sejumlah titik di kawasan Sirkuit Mandalika dan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM).

Telkomsel menggunakan frekuensi 2100 MHz dan 2300 MHz yang secara komersial telah digelar sejak tahun lalu, dan tambahan frekuensi 3500 MHz yang untuk sementara diizinkan penggunaannya oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Baca Juga: Tujuh Pesawat TNI AU Sajikan Akrobatik Udara, Meriahkan Ajang MotoGP 2022 Mandalika

Pada pengujian di lapangan kombinasi frekuensi tersebut dapat menghasilkan kecepatan lebih dari 2 Gbps. Selain itu, Telkomsel juga melakukan penggelaran 5G menggunakan frekuensi milimeter wave 26 GHz yang untuk sementara juga diizinkan penggunaannya oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Pada pengujian di lapangan, frekuensi tersebut dapat menghasilkan kecepatan 5G lebih dari 5 Gbps.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan showcase ‘Telkomsel 5G Experience’ di ajang MotoGP untuk menunjukkan bahwa Indonesia telah memiliki teknologi telekomunikasi terbaru yang mampu membuka peluang bagi lintas sektor industri untuk terus berinovasi.

“Kami hadirkan enam jenis use cases yakni Humanoid Robot, Cloud Gaming, 5G Drone, Virtual Reality, AR Industrial Work Instruction, dan 5G mmWave-Device,” katanya Jumat, 18 Maret 2022.

Baca Juga: Empat Polda dan Mabes Polri, 'Back Up' Keamanan MotoGP 2022 Mandalika

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x