Jumlah Kendaraan di Bali Lebih Banyak Dibanding Populasi Penduduknya, Kemacetan Jadi Ancaman

- 27 Maret 2023, 15:57 WIB
Kendaraan listrik Beam Mobility yang diuji cobakan di Legian Bali Senin 27 Maret 2023 untuk atasi kemacetan dan ramah lingkungan.
Kendaraan listrik Beam Mobility yang diuji cobakan di Legian Bali Senin 27 Maret 2023 untuk atasi kemacetan dan ramah lingkungan. /Dok Tista

 

INDOBALINEWS - Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, jumlah kendaraan di Bali terus meningkat.

Per 2021 terdapat 4.501.791 kendaraan dengan kuantitas sepeda motor menjadi yang paling tinggi dengan 3.877.595 kendaraan diikuti dengan mobil penumpang di 465.282 kendaraan.

Tingginya kuantitas kendaraan di Bali terus meningkat bahkan melebihi jumlah penduduk Bali sekitar 4,27 juta penduduk per 2021.

Ancaman kemacetan pun semakin meninggi dengan fakta ini. Sejumlah solusi harus mau tidak mau mulai diterapkan.

Baca Juga: Masyarakat Diimbau Jangan Panik Pasca Insiden Terbakarnya MT Kristin Pertamina

Hal ini pula salah satunya yang mendorong hadirnya Beam Mobility dengan sistem mobilitas mikronya yang diuji coba di Legian Bali pada Senin 27 Maret 2023.

Beam mobility diharap menjadi solusi atas tingginya kebutuhan akan moda transportasi sekaligus membantu mengurangi kemacetan, polusi udara dan meningkatkan infrastruktur mobilitas, serta mendukung sektor pariwisata di daerah tersebut.

Uji coba dilakukan setelah penandatanganan kerja sama dengan Desa Tibubeneng. Beam Mobility, perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik, hadir di daerah pariwisata Legian, Bali.

Baca Juga: Drawing Piala Dunia 2023 di Bali Batal, Tim FIFA Lanjutkan Cek Kesiapan Stadion I Wayan Dipta Gianyar

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x