Saat Nyepi, Pecalang Desa Adat Kota Denpasar Dipinjamkan Motor Listrik, Dorong Green Recovery di Bali

- 25 Februari 2022, 20:32 WIB
Penyerahan motor listrik untuk dipergunakan pecalang saat Nyepi di Kota Denpasar yang berlangsung di Dinas Pehubungan Provinsi Bali, Jumat 25 Februari 2022.
Penyerahan motor listrik untuk dipergunakan pecalang saat Nyepi di Kota Denpasar yang berlangsung di Dinas Pehubungan Provinsi Bali, Jumat 25 Februari 2022. /Shira Indobalinews

 

 

INDOBALINEWS - Nyepi di sejumlah wilayah di Kota Denpasar tahun 2022 ini sedikit berbeda bagi para polisi adat atau pecalang. 

Pasalnya para pecalang yang bertugas saat Nyepi nantinya akan dilengkapi dengan sepeda motor listrik dalam rangka mendukung kegiatan pecalang menjaga keheningan suasana dan keamanan selama Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1944.

Sebanyak 35 motor listrik dipinjamkan komunitas kolaboratif #KemBALIBecik didukung Dinas Perhubungan  Provinsi Bali, PLN dan mitra-mitra dari berbagai sektor untuk para pecalang.

Baca Juga: Video Viral Sepasang Remaja Mesum di Renon, Polda Bali Berikan Sanksi Tegas 2 Pelaku Penyebaran

Penyerahkan kendaraan listrik (EV-Electric Vehicle) kepada Majelis Desa Adat Kota Denpasar secara simbolis dilaksanakan Jumat 25 Februari 2022 di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali untuk kemudian dipinjamkan  kepada 35 desa adat di Kota Denpasar.

Penyerahan tersebut diwakilkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Bali IGW Samsi Gunarta kepada Ketua Pasikian Pecalang Denpasar, I Made Mendra.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, IGW Samsi Gunarta mengatakan selain sejalan dengan nilai-nilai dan budaya Bali, kendaraan listrik juga dapat menghindari polusi langsung.

Baca Juga: Liga 1 BRI 2021: Prediksi Pertandingan dan Link Live Streaming PSM Makassar vs Bhayangkara FC

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x