7 Film Horor Terbaik untuk Ditonton di Halloween 2023

- 1 November 2023, 15:08 WIB
Ilustrasi boneka mainan hallowen
Ilustrasi boneka mainan hallowen /Pixabay/

INDOBALINEWS - Setiap tanggal 31 Oktober hampir seluruh penduduk dunia merayakan Halloween. Perayaan Halloween sendiri adalah suatu perayaan yang dapat dijumpai di sejumlah negara untuk mengawali peringatan tri hari Masa Para Kudus (suatu periode dalam tahun yang didedikasikan untuk mengenang orang yang telah meninggal dunia).

Halloween sendiri berasal dari kata All Hallows’ Evening, yang memiliki arti Malam Hari Semua Orang Kudus. Halloween sendiri memiliki beberapa kegiatan yang sering dilakukan, seperti trick or treat, menghadiri pesta kostum, mendekorasi, mengukir buah labu menjadi Jack-o'-lantern, menyalakan api unggun, mengunjungi atraksi berhantu, menceritakan dongeng menakutkan, atau menonton film horor.

Khusus untuk yang terakhir, kami telah mengkurasi tujuh film horor yang bisa kamu tonton untuk merayakan Halloween 2023. Berikut daftarnya.

Baca Juga: Geger! Tercatat Kolaborasi Shopee Live dan JKT48 Bikin Wota dan Netizen se-Indonesia Kegirangan

1. The Texas Chain Saw Massacre (1974)

The Texas Chain Saw Massacre adalah sebuah film slasher/horor Amerika Serikat yang pertama dalam waralaba The Texas Chainsaw Massacre, dirilis pada tahun 1974. Film ini bercerita tentang sekelompok remaja yang menjadi korban keluarga kanibal ketika dalam perjalanan mengunjungi wisma tua.

2. Poltergeist (1982)

Poltergeist adalah film horor supernatural Amerika tahun 1982 yang disutradarai oleh Tobe Hooper dan ditulis oleh Steven Spielberg, Michael Grais dan Mark Victor dari sebuah cerita karya Spielberg. Film ini berfokus pada keluarga pinggiran kota yang rumahnya diserang oleh hantu jahat yang menculik putri bungsu mereka.

3. Hereditary (2018)

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x