12 Daftar Slang Words yang Sering Dipakai! Dijamin seperti Native Speaker (Part 1)

- 16 November 2023, 20:36 WIB
ilustrasi bahasa Inggris/ Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris dalam waktu singkat ala artis Prilly Latuconsina
ilustrasi bahasa Inggris/ Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris dalam waktu singkat ala artis Prilly Latuconsina /Ivan Samkov/pexels.com/@ivan-samkov


INDOBALINEWS - Slang words merupakan bahasa informal dimana juga sekaligus sebagai bahasa gaul yang digunakan dalam bahasa Inggris. Kosa kata dari slang word ini biasanya akan dijumpai pada keseharian.

Selain itu, hal tersebut juga dapat ditemui pada tayangan series, film hingga TV show yang berbahasa Inggris.

Slang words ini terkadang artinya jauh berbeda dari sesungguhnya dalam kamus bahasa Inggris. Jadi bagi pembaca yang sedang menekuni bahasa yang satu ini, harus tahu 20 daftar kosa kata slang words sebagai berikut:

Baca Juga: Kecelakaan 2 Pesawat Tempur Super Tucano: 3 Meninggal 1 Belum Ditemukan

1. Piece of cake yang berarti gampang sekali. Penggunaan kata ini bisa dipakai ketika seseorang merasa mudah dalam menanggapi pekerjaan sesuatu. Misalnya It’s piece of cake to get a high score.

2. Broke bermakna tidak punya uang atau istilah gaulnya ‘boke’ dalam bahasa Indonesia. Contoh kalimatnya yaitu I spend my money to buy this bag. Now I’m broke.

3. Spill the tea, kata ini bukan bermakna menumpahkan teh. Melainkan bermakna agar seseorang mau mengungkapkan sebuah fakta tentang sesuatu. Hal ini biasanya cenderung diartikan sebagai bergosip. Do you know about this news? please spill the tea about it.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Berbenah, Arema FC Rekrut Gelandang Petarung asal Kolombia Julian Guevara

4. It’s a wrap memiliki arti sudah selesai. Kata ini sangat cocok untuk diucapkan ketika seseorang menyelesaikan suatu pekerjaan dengan baik. Contohnya, today is an amazing event. Finally, it’s a wrap.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x