Tersangka Kasus Penipuan Artis Jedar Ditangkap

- 22 November 2023, 05:19 WIB
Jessica Iskandar dan suami, dan tersangka Christoper tiba di bandara Soetta dari Bangkok
Jessica Iskandar dan suami, dan tersangka Christoper tiba di bandara Soetta dari Bangkok /Antaranews

INDOBALINEWS - Kasus penipuan yang menimpa artis Jessica Iskandar (Jedar) memasuki babak baru.Tersangka dalam kasus penipuan dan penggelapan sewa mobil tersebut, Christoper Steffanus Budianto (CSB) berhasil ditangkap di Bangkok Thailand dan sudah tiba di Tanah Air melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Selasa 21 November 2023.

Kabagjatinter Set NCB Divisi Humas Polri Kombes Audie S Latuheru di Tangerang mengatakan penangkapan tersangka dilakukan bekerjasama kepolisian Thailand. "Melacak yang bersangkutan keluar dari Indonesia itu bulan Mei namun karena dia bepergian di beberapa negara sehingga untuk melakukan koordinasi dan sebagainya memang membutuhkan waktu yang cukup lama," katanya.

Baca Juga: Jessica Iskandar Datangi Mapolda Bali, Mobil Alphard B 73 DAR Belum Bisa Ditarik

"Dia juga keluar dari Bali ke Singapura, Malaysia, Singapura, Malaysia, jadi saat kita ketahui dia di Singapura dia pindah ke Malaysia. Saat kita tahu di Malaysia dia ke Singapura lagi dan selanjutnya, begitu pula Singapura, Malaysia, Bangkok," tambahnya.

Sebelumnya Jesica Iskandar saat melaporkan tersangka di Polda Bali mengatakan kasusnya bermula dari kerjasama diriñya dengan pengusaha jasa rental mobil bernama Christoper Steffanus Budianto atau Steven lewat penitipan mobil mewah yang akan disewakan pada tahun 2021.
 
Setelah berjalan beberapa bulan, Steven meminta surat-surat kendaraan berupa BPKB dan STNK kepada Jessica Iskandar dengan alasan klien yang akan menyewa mobil meminta mobil yang disewakan harus dilengkapi dengan surat-surat yang sah.

Setelah diberikan surat-surat kendaraan, Steven pun mulai tidak mengirimkan kabar dan tidak memenuhi kesepakatan untuk membagi hasil keuntungan dalam kerja sama tersebut.
 
Jessica yang dirugikan oleh Steven pun melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya dan dari hasil penyelidikan diketahui ada enam mobil milik Jessica Iskandar telah dibeli oleh Komang S dari Steven, sehingga kasus ini diselidiki oleh Polda Bali.***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x