5 Fakta Menarik Film Exhuma, Nomor 1 Ungkap Gambaran Dukun di Korea

- 26 Februari 2024, 20:15 WIB
Poster Film Exhuma. Berikut 5 fakta menarik Film Exhuma.
Poster Film Exhuma. Berikut 5 fakta menarik Film Exhuma. /Instagram/@showbox.movie


INDOBALINEWS – Film berjudul ‘Exhuma’ ini menjadi buah bibir di dunia perfilman Korea Selatan. Film tersebut mengisahkan bagaiamana empat orang yang berusaha mengusir sosok misterius dari tempat orang kaya di LA. Dua dukun dan dua ahli fengshui mencoba untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Film ini sendiri telah tayang di Korea Selatan pada tanggal 22 Februari 2024, sedangkan di Indonesia akan tayang perdana pada tanggal 28 Februari 2024. Exhuma bisa menjadi salah satu pilihan tontonan para pembaca di penghujung bulan Februari.

Baca Juga: Link Live Streaming Nonton Gratis BRI Liga 1, Madura United vs Persikabo 1973, Senin 26 Februari 2024

Berikut beberapa fakta menarik yang berhubungan dengan film Exhuma:

1. Memperlihatkan penggambaran dukun versi Korea Selatan
Cerita horror ini memiliki jiwa intinya pada dua tokoh dukun yang berusaha mengatasi masalah yang ada.

Berbeda dengan gambaran dukun yang ada di Indonesia, dukun versi Korea Selatan memiliki pakaian hingga ritual tersendiri. Hal itu dapat dilihat dari trailer singkatnya. Baik dukun wanita maupun laki-lakinya memakai pakaian tradisional Korea yaitu hanbok. Selain itu terdapat unsur alat musik seperti gendang khusus maupun rapalan mantra-mantra tertentu. Semuanya dikemas dengan budaya dan ritual bernuansa kental versi Korea Selatan.

2. Film pertama Lee Do Hyun dan Kim Go Eun berperan sebagai dukun
Lee Do Hyun dan Kim Go Eun terkenal akan banyak dramanya. Kebanyakan drama yang dimainkan keduanya bertemakan cinta. Namun berbeda dengan genre kali ini, mereka berdua harus berperan sebagai dukun. Bahkan citra dari Lee Do Hyun pun berubah drastic penampilannya di akting tersebut. Sisi misterius dan mistis dari Lee Do Hyun dan Kim Go eun terpancar dari trailer filmnya.

Baca Juga: Mahfud MD Ungkap Hak Angket DPR Untuk Investigasi Dugaan Kecurangan Pemilu 2024 Bisa Impeacment Presiden

3. Lee Do Hyun wajib militer saat penayangan film Exhuma
Aktor tampan Lee Do Hyun tidak hadir pada premier film ini berlangsung dikarenakan wajib militer (wamil). Dirinya telah berangkat wamil sejak bulan Agustus 2023 jauh dengan jadwal penayangan film ini. Meskipun begitu, semua rekan mainnya ikut andil untuk mempromosikan karya film ini.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Koreaboo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x