5 Film Indonesia Terlaris di Tahun 2023

- 16 Desember 2023, 20:24 WIB
Ilustrasi: 5 film Indonesia terlaris thn 2023
Ilustrasi: 5 film Indonesia terlaris thn 2023 /Antaranews

 

INDOBALINEWS - Industri perfilman Indonesia masih terus bergeliat hingga kini. Perkembangannya masih terasa, salah satunya dengan genre-genre yang beragam, bintang-bintang, serta sineas muda yang memperkaya khasanah perfilman Indonesia.

Di sepanjang tahun 2023, dunia perfilman Indonesia juga terus berkembang dan tetap mencuri perhatian para penikmatnya. Kali ini, INDOBALINEWS akan memberikan daftar 5 film paling laris di tahun ini.

Daftar film yang kami beri diurutkan dari peringkat kelima hingga peringkat pertama. Berikut daftarnya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa Cocok untuk Weekend Bareng Pasangan

5. Petualangan Sherina 2 (2,4 juta penonton)
Petualangan Sherina 2 adalah film komedi musikal laga petualangan yang dirilis 28 September 2023 dan disutradarai oleh Riri Riza dan Mira Lesmana sebagai produser. Film yang meraih 2.414.504 penonton ini adalah sekuel dari Petualangan Sherina yang dirilis tahun 2000 silam.

Film ini bercerita tentang tentang Sherina dewasa yang berprofesi sebagai jurnalis. Ia awalnya ditugaskan untuk berangkat ke World Economic Forum yang digelar di Swiss. Namun Sherina dipindahtugaskan ke Kalimantan untuk melakukan peliputan eksklusif mengenai lingkungan hidup.
Setelah sampai di lokasi peliputannya, Sherina tak disangka bertemu dengan Sadam yang menjadi program manager di sebuah LSM konservasi di hutan Kalimantan.

FilmBaca Juga: 10 Film Paling Populer dengan Rating Tertinggi, Jangan Lupa Nonton!

4. 172 Days (2,8 juta penonton)
172 Days adalah film drama yang tayang pada 23 November 2023 dan disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu berdasarkan novel berjudul sama karya Nadzira Shafa. Film ini mampu meraih perhatian sebanyak 2.872.272 penonton.

Film ini berkisah tentang perjalanan hijrah Zira seorang gadis yang lahir dan besar di lingkungan yang jauh dari agama Islam. Dalam perjalanan hijrahnya, Zira bertemu dengan seorang ustad yang bernama Ameer. Dari sini, kisah cinta keduanya pun berlanjut.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x