Resep Takjil Khas Minang Kalikih Santan yang Segar dan Manfaatnya Bagi Tubuh Anda

- 24 Maret 2024, 20:02 WIB
Serba Serbi Ramadhan: Resep Kalikih santan.
Serba Serbi Ramadhan: Resep Kalikih santan. /IG @ummiumar

INDOBALINEWS - Aneka pilihan takjil menyemarakkan bulan Ramadhan bahkan saat ini waktu yang tepat jika Anda ingin berbisnis makanan rumahan seperti takjil dan jajanan pasar lainnya.

Beberapa hari yang lalu sedang viral terkait 'war takjil' yang meramaikan bulan suci Ramadhan sehingga yang menikmati takjil bukan hanya umat yang berpuasa tapi juga umat yang tidak berpuasa Ramadhan.

Bosan dengan olahan es buah saja maka Anda bisa mencoba hal baru dengan membuat olahan cincau hijau dari daun cincau murni kemudian diberi santan dan pepaya segar.

Baca Juga: Ini Kata Bek Persija Jakarta Muhammad Ferrari Usai Dapat Panggilan Darurat Pelatih Timnas Indonesia

Selain rasanya yang manis dan gurih dari santan bercampur dengan cincau hijau yang menyehatkan selain itu buah pepaya juga melancarkan buang air besar Anda tentunya apalagi jika selama Ramadhan Anda banyak mengkonsumsi gorengan dan makanan kurang serat lainnya.

Manfaat daun cincau hijau untuk mencegah diabetes, membantu menurunkan berat badan, menurunkan demam dan mengatasi sakit tenggorokan, meningkatkan kesehatan pencernaan, meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan mata, mengurangi resiko penyakit jantung, dan membantu mengatasi masalah kulit.

Manfaat pepaya baik untuk pencernaan dan menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol, baik untuk penderita diabetes, meningkatkan kekebalan tubuh, melindungi dari radang sendi, mengurangi stress, mengurangi nyeri haid, mencegah kanker usus dan prostat.

Baca Juga: Liga 1: Mikael Tata Ngaku Tahu Kelemahan Arema FC, Siap Menangkan Persebaya Surabaya Jika Dimainkan


Dilansir dari berbagai sumber terkait
Resep takjil khas minang kalikih santan yang segar dan sehat sebagai berikut :

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Dari berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x