80 Positif Covid-19 di Kerumunan Petamburan dan Tebet, Polisi Minta Rizieq Swab Mandiri

- 23 November 2020, 10:54 WIB
Habib Rizieq
Habib Rizieq /Twitter/@fahrihamzah

INDOBALINEWS - Menyusul positifnya Lurah Petamburan lokasi tempat kerumunan massa di acara Habib Rizieq Shihab, akhirnya diumumkan bahwa 80 orang lagi pada kerumunan di wilayah Petamburan dan Tebet Jakarta, terkonfirmasi positif COVID-19.

Sementara itu Habib Rizieq Shihah yang beberapa hari setelah kepulangannya di Indonesia pada 10 November 2020 lalu langsung mengadakan sejumlah acara diminta untuk melakukan tes SWAB.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Minggu 22 November 2020

Positifnya 80 orang itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Budi Hidayat dalam konferensi pers di Graha BNPB Jakarta yang dipantau melalui daring, Minggu 22 November 2020.

Ia menyebutkan hasil pemeriksaan melalui tes PCR yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan terdapat 50 kasus positif COVID-19 di Tebet dan 30 kasus di Petamburan dalam kerumunan tersebut.

Baca Juga: Tragedi Tali Biru, Made Gantung Diri di Pondok Kandang Sapi di Badung Bali

Selain itu, data pemeriksaan tes PCR yang dilakukan di laboratorium kesehatan daerah hingga 21 November 2020 juga masih menunggu hasil 15 kasus yang berasal dari kerumunan yang terjadi di Mega Mendung Bogor, Jawa Barat.

"Kerumunan pada kegiatan yang dilakukan dalam rangka acara keagamaan dan nikahan tersebut, Kementerian Kesehatan mengimbau bagi siapa saja yang mengikuti dan siapapun yang merasa kontak erat dengan orang yang hadir agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," kata Budi seperti yang dikutip indobalinews.com dari Antaranews.com.

Baca Juga: Mobil Bule Prancis Nyelonong ke Balai Banjar, Seorang Tewas

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x