PLN Jawa Bali Makin Handal, Sukses Operasikan GITET 500 kV Pemalang Batang Ekstension

- 2 Desember 2020, 14:57 WIB
Pln Sukses operasikan GITET 500kV Pemalang Batang
Pln Sukses operasikan GITET 500kV Pemalang Batang /Pln.co.id

INDOBALINEWS - Perusahaan Listrik Negara (PLN) semakin berkibar dengan banyak kemajuan yang diraihnya.

Hingga kini PLN terus menyelesaikan Proyek Strategis Nasional (PSN) guna mendukung penyediaan tenaga listrik bagi pelanggan. 

Jelang akhir tahun 2020, PLN berhasil operasikan Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) 500 kiloVolt (kV) Pemalang/Batang Ekstension yang berlokasi di Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Token Listrik Gratis di Akhir Tahun Desember 2020, Ini Caranya!

Proyek GITET 500 kV tersebut dikerjakan dengan melewati sejumlah uji coba dan tantangan, termasuk pandemi Covid-91 dan berhasil diselesaikan tepat waktunya.

“Serangkaian uji coba telah kami lakukan, dan sekarang GITET ini sudah bisa beroperasi untuk mendukung kelistrikan Jawa Bali,” tutur General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II (UIP JBT II), Eko Priyantono Aviantoro.

Baca Juga: Bantuan Jutaan Paket Data Internet Pembelajaran Jarak Jauh Madrasah Mulai Disalurkan

GITET 500 kV ini diproyeksikan dapat meningkatkan pendapatan PLN melalui penjualan tenaga listrik sebesar Rp 911 miliar per tahun.

Hal itu bisa dicapai berkat beroperasinya GITET 500 kV Pemalang/Batang Ekstension yang akan meningkatkan keandalan pasokan listrik di sistem kelistrikan Jawa Bali.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: pln.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x