Pelantikan Saka Bakti Husada Badung, Perkuat Pembangunan Kesehatan Masayarakat

- 6 Desember 2020, 09:42 WIB
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Badung Dr. I Nyoman Gunarta melantik anggota Saka Bakti Husada Tingkat Cabang Badung, Sabtu 5 Desember 2020
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Badung Dr. I Nyoman Gunarta melantik anggota Saka Bakti Husada Tingkat Cabang Badung, Sabtu 5 Desember 2020 /Dok Gede Wira

INDOBALINEWS - Pendidikan tak hanya dapat diberikan secara formal di sekolah, namun juga dapat diberikan melalui organisasi. Seperti halnya Saka Bakti Husada Badung yang dinaungi Dinkes Badung. 

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Sabtu 5 Desember 2020

Pembangunan kesehatan di tanah air dapat didukung dan diperkuat oleh  Satuan Karya (Saka) Pramuka Bakti Husada sebagai bagian dari Gerakan Pramuka. Khususnya saat ini di masa pendemi, diharap krida dan kecakapan khusus yang dimiliki Saka Bakti Husada memberikan bekal  pengetahuan dan ketrampilan kepada kaum muda berkontribusi mendukung kedisiplinan masyarakat untuk taat melakukan protokol kesehatan di masa pandemi.

Baca Juga: 'Jual' 2 Gadis Dibawah Umur ke Lelaki Hidung Belang, MA Ditangkap Polisi

Demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Badung Dr. I Nyoman Gunarta, selaku penasehat pimpinan Satuan Karya Bakti Husada Badung dalam acara Penguatan Pangkalan dan pelantikan anggota Saka Bakti Husada Tingkat Cabang Badung, Sabtu 5 Desember 2020.

Baca Juga: Mahfud MD dan Doni Monardo Sesalkan Sikap Rizieq Tolak Penelusuran Kontak Covid-19

"Saka Bakti Husada untuk konteks saat ini di masa masih pandemi sangat berperan aktif memberi contoh pola hodup sehat dan untuk memberi edukasi dan mensosialisasikan penanganan protokol kesehatan dan ikut serta dalam penanganan proker covid-19 di masayarakat," ujar Dr. Nyoman Gunarta, seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: PERSI : Tuduhan RS Mengcovidkan Pasien Bisa Runtuhkan Semangat Ketulusan Para Medis

Ia juga mengucapkan terimakasihnya kepada Saka Bakti Husada Cabang Badung karena telah berpartisipasi aktif dalam membangun Badung terutama di bisang kesehatan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x