Doni Monardo: Angka Kasus COVID-19 Meningkat Usai Liburan Panjang

- 25 Desember 2020, 11:46 WIB
Doni Monardo
Doni Monardo /Dok Satgas Covid-19 Provinsi Bali

 

INDOBALINEWS - Angka kasus orang yang terpapar covid-19 meningkat cukup siginifikan seusai libur panjang. 

Menurut Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo, peningkatan angka kasus aktif tersebut terjadi sejak liburan panjang yang lalu. Sedangkan di saat yang sama angka peningkatan kesembuhan mengalami penurunan dan kasus positif terus mengalami peningkatan.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Kamis 24 Desember 2020

"Karena kasus positif COVID-19 tiap hari mengalami peningkatan sejak liburan panjang yang lalu. Akhir-akhir ini, terutama pada empat minggu terakhir kasus positifnya lebih tinggi dibandingkan yang sembuh,” ujar Doni dalam acara “Outlook 2021: Wajah Indonesia Setelah Pandemi” yang disiarkan melalui media daring di Jakarta, Kamis 24 Desember 2020, seperti yang dikutip indobalinews.com dari Satgas Covid-19 Provinsi Bali.

Baca Juga: Ada Zonasi Covid-19 di RSUP Sanglah Denpasar Bali

Ditambahkan Doni Monardo mengatakan bahwa angka akumulasi COVID-19 menjelang akhir Desember ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan November lalu.

Pada bulan sebelumnya kasus COVID-19 di Tanah Air berada pada posisi yang sangat baik dari rata-rata kasus global, yakni 11,8 persen dibanding dari angka global di atas 15 persen.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Denpasar : Rayakan Tahun Baru 2021 Dengan Merenung

Selisih prosentase kenaikan kasus sebesar empat persen dari angka global tersebut dinilai cukup tinggi dan sangat berpengaruh pada hasil akumulasinya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x