Doni Monardo: Vaksin Terbaik Saat ini Adalah Protokol Kesehatan

- 7 Oktober 2020, 19:19 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo /shira ade/Dok Satgas covid-19 Nasional

 

INDOBALINEWS -Hingga saat ini pandemi covid-19 masih terus berlanjut di banyak negara di belahan dunia termasuk Indonesia. Dan hingga saat ini juga banyak negara menanti vaksin terbaik yang akan dipakai menghentikan pandemi ini.

Baca Juga: PERSI : Tuduhan RS Mengcovidkan Pasien Bisa Runtuhkan Semangat Ketulusan Para Medis

Menurut Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo Pemerintah Pusat melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 terus mendorong upaya penguatan penanganan COVID-19 di daerah melalui perubahan perilaku dan menegakkan penerapan protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Rabu7 Oktober 2020

Karenanya, lanjut Doni dalam siaran pernya yang dibagikan oleh Satgas Covid-19 Bali kepada indobalinews.com, Rabu 7 Oktober hingga saat ini mematuhi protokol kesehatan adalah ‘vaksin' terbaik yang dapat dilakukan masyarakat.

“Selama belum ada vaksin maupun obat, mematuhi protokol kesehatan adalah vaksin terbaik sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19,” tegas Doni dalam Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 Wilayah Provinsi Gorontalo di Kediaman Dinas Gubernur Provinsi Gorontalo, pada Rabu 7 Oktober 2020.

Baca Juga: Dievakuasi Pakai APD, Warga Semarang Tewas Dalam Gorong-Gorong di Benoa Bali

Selain itu, Doni juga mendorong agar Pemerintah Provinsi Gorontalo dapat lebih meningkatkan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. Hal itu dapat dilakukan melalui beragam medium ruang, salah satunya adalah dengan kearifan lokal dan peran para tokoh masyarakat.

Baca Juga: Hilang Kontak, Basarnas Bali Kerahkan Heli Cari KM Tanjung Permai

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x