Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Yang Jatuh Bawa 50 Penumpang dan 12 Kru

- 9 Januari 2021, 20:42 WIB
Tampilan grafis hilangnya pesawat Sriwijaya Air
Tampilan grafis hilangnya pesawat Sriwijaya Air /FlightRadar24

INDOBALINEWS - Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182 yang hilang kontak pada pukul 14.40 WIB Sabtu 9 Januari 2021 membawa 50 penumpang dan 12 kru pesawat.

Demikian diungkapkan oleh  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat jumpa pers yang ditayangkan virtual Sabtu 9 Januari 2021 malam. 

Baca Juga: Pembunuhan Karyawati Bank di Kuta Bali, Hariyani Cok Ace Upayakan Pendampingan Pelaku Dibawah Umur

“Total penumpang 50 orang yang terdiri dari 40 orang dewasa, tujuh anak-anak dan 3 bayi ditambah12 kru,” kata Menhub Budi seperti yang dikutip leh indobalinews.

Baca Juga: Raffi Ahmad dan BCL Siap Jadi Penerima Vaksin Covid-19 Gelombang Pertama

Ia mengaku prihatin atas kejadian tersebut dan memohon doa restu dari seluruh masyarakat agar proses pencarian dan penyelamatan berjalan dengan lancar. “Kami turut prihatin atas kejadian ini,” katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pesawat ini diperkirakan jatuh di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang Kepulauan Seribu.

Menurut Matjen TNI Bambang Suryo Aji Deputi Bidang Operasi Basarnas saat jumpa pers dari Jakarta yang disiarkan sejumlah media televisi mengatakan maksimal kedalaman di perairan tersebut sekitar 20-23 meter.

Baca Juga: Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Layani 6,2 Juta Penumpang Selama 2020

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x