Pesawat Sriwijaya Air Rute Jakarta-Pontianak Hilang Kontak

- 9 Januari 2021, 19:12 WIB
Ilustrasi pesawat sriwijaya air Jakarta-Pontianak yang hilang kontak.
Ilustrasi pesawat sriwijaya air Jakarta-Pontianak yang hilang kontak. /Pixabay/ThePixelman

 

INDOBALINEWS - Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB. Posisi terakhir terlacak berada di atas sekitar Kepulauan Seribu.

Sementara di Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat tempat tujuan pesawat mendarat mulai ramai berdatangan keluarga penumpang pesawat.

Baca Juga: Raffi Ahmad dan BCL Siap Jadi Penerima Vaksin Covid-19 Gelombang Pertama

Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto kepada wartwan di Jakarta, Sabtu 9 Januari 2021, saat ini pesawat yang hilang kontak tersebut tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Baca Juga: Perubahan Syarat Masuk Bali via Darat, Wajib PCR 2x24 Atau Antigen 1x24 Jam Sebelum Berangkat

“Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain,” katanya seperti yang dikutip oleh indobalinews.com dari Antara.

Pesawat bernomor registrasi PK CLC jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Baca Juga: Perubahan Syarat Masuk Bali, Wajib Swab PCR 2x24 Atau Antigen 1x24 Jam Sebelum Naik Pesawat

Tak lama setelah dilakukan pencarian, petugas dan warga menemukan kabel dan serpihan di perairan Kepulauan Seribu yang diduga milik pesawat di perairan Pulau Laki Kepulauan Seribu pada Sabtu sore.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x