Pembunuhan Karyawati Bank di Kuta Bali, Hariyani Cok Ace Upayakan Pendampingan Pelaku Dibawah Umur

- 8 Januari 2021, 13:34 WIB
Ketua Forkomwil PUSPA (Forum Komunikasi Wilayah Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak) Provinsi Bali Tjok Istri Putri Hariyani Sukawati (Hariyani Cok Ace) saat Rapat Forkomwil PUSPA bersama  Psikiater dr. Lely Setyawati Kurniawan, Sp.Kj, t di kantor Forkomwil PUSPA, Denpasar, Kamis 7 Januari 2021.
Ketua Forkomwil PUSPA (Forum Komunikasi Wilayah Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak) Provinsi Bali Tjok Istri Putri Hariyani Sukawati (Hariyani Cok Ace) saat Rapat Forkomwil PUSPA bersama Psikiater dr. Lely Setyawati Kurniawan, Sp.Kj, t di kantor Forkomwil PUSPA, Denpasar, Kamis 7 Januari 2021. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Ketua Forkomwil PUSPA (Forum Komunikasi Wilayah Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan. Perempuan dan Anak) Provinsi Bali Tjok Istri Putri Hariyani Sukawati atau lebih dikenal dengan Putri Hariyani Cok Ace mengajak semua masyarakat untuk lebih berpikir bijak menyoal kasus pembunuhan oleh anak dibawah umur.

Baca Juga: Gisel Jalani Pemeriksaan Sebagai Tersangka Kasus Video Asusila, Kondisi Kesehatan Layak Diperiksa

Dalam menanggapi kasus pembunuhan karyawri Bank Mandiri di Kuta Bali yang menggemparkan Bali akhir-akhir ini semua pihak harus berpikir lebih bijak mengingat pelaku juga masih tergolong di bawah umur.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Rapat Forkomwil PUSPA bersama dengan Psikiater dr. Lely Setyawati Kurniawan, Sp.Kj, bertempat di kantor Forkomwil PUSPA, Denpasar, Kamis 7 Januari 2021.

Baca Juga: Belajar Daring atau Tatap Muka di Sekolah? Keselamatan Anak Prioritas Utama, Kata Prof. Wiku

Ia menegaskan, pihaknya bukannya membela pelaku, karena bagaimanapun hal tersebut adalah kejahatan yang kejam. “Namun kita bisa berpikir lebih bijak, apa yang melatarbelakangi sehingga pelaku melakukan perbuatan nekad seperti itu,” jelasnya.

Kabar yang menyebutkan jika pelaku yang baru berumur 14 tahun tersebut adalah tulang punggung keluarga dan kerap mendapatkan kekerasan rumah tangga harus menjadi perhatian.

Baca Juga: Update Kamis 7 Januari 2021, Tambah Lagi 189 Orang Positif Covid-19 di Bali Hari Ini

Menurutnya sudah menjadi tugas kita bersama jika menemukan solusi kejadian seperti ini di tengah masyarakat. “Jika ada kejadian seperti itu, laporkan kepada pihak yang berwenang, agar bisa mendapat bantuan dan konseling,” imbuhnya seraya berharap tidak ada lagi kejadian seperti ini menimpa di tengah masyarakat.  Karena ia berpendapat umur seperti itu harusnya masih belajar di sekolah.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x