Polri-TNI Solidkan Barisan Kawal Vaksinasi dan Pulihkan Ekonomi Nasional

- 16 Februari 2021, 10:39 WIB
Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri 2021 bertema 'Dilandasi Profesionalisme, Soliditas, dan Sinergitas TNI Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju' digelar daring dari Jakarta Senin 15 Februari 2021.
Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri 2021 bertema 'Dilandasi Profesionalisme, Soliditas, dan Sinergitas TNI Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju' digelar daring dari Jakarta Senin 15 Februari 2021. /Dok Polda Bali

INDOBALINEWS - Jajaran Polri dan TNI bertekad solidkan barisan untuk mengawal program-program nasional termasuk vaksinasi dan pemulihan ekonomi nasional.

Hal itu terangkat dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri 2021 bertema 'Dilandasi Profesionalisme, Soliditas, dan Sinergitas TNI Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju'.

Rapim digelar juga secara daring dari Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin 15 Februari 2021. 

Baca Juga: Hati-Hati Ancaman Phising : Jangan Sering Broadcast di Grup Washap dan Medsos Lainnya

Rapim ini bertujuan untuk mesolidkan barisan untuk mengawal kebijakan pemerintah mulai dari mengawal vaksinasi hingga membantu pemulihan ekonomi.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto usai Rapim menekankan, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi di Istana Negara pagi tadi, TNI-Polri diminta untuk memberikan dukungan dalam pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan termasuk juga mendukung 3 T (Testing, Tracing, Treatment), pelaksanaan PPKM skala mikro hingga mendukung pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga: Optimisme dan Semangat Pelaku Bisnis Rent Car di Tengah Pandemi

"Rapim TNI-Polri adalah wadah untuk menyatukan pola sikap dan pola tindak, termasuk strategi dalam mendukung kebijakan pemerintah sesuai dengan perintah bapak Presiden," kata Panglima TNI seperti yang dikutip oleh indobalinews.com dari siaran pers tertulis Polda Bali.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit menambahkan, dalam Rapim kali ini juga membahas bagaimana TNI-Polri dapat membantu pemulihan ekonomi nasional.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x