Teror Mabes Polri, Ketua DPR RI: Tingkatkan Kewaspadaan, Tidak Boleh Panik

- 31 Maret 2021, 23:22 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani.
Ketua DPR RI Puan Maharani. /Antara

INDOBALINEWS - Ketua DPR RI Puan Maharani mengecam penyerangan yang terjadi di Mabes Polri, Rabu 31 Maret 2021. Ia mengajak semua pihak termasuk jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk meningkatkan kewaspadaan.

Puan Maharani juga meminta agar tidak panik dengan peristiwa ini. Selain itu, aparat yang berwenang diharapkan memperketar keamanan di seluruh tempat publik dan objek vital.

"Kita harus meningkatkan kewaspadaan, tapi tidak boleh panik, tidak boleh takut," tegas Puan Maharani, dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu 31 Maret 2021 malam, seperti dikutip Indobalinews dari Antara.

Baca Juga: Kapolri: Penyerang Mabes Polri 'Lone Wolf' Berideologi Radikal ISIS

Baca Juga: Teror Mabes Polri, Ketua MPR: Jangan Dikaitkan dengan Agama Tertentu

Puan Maharani juga meminta aparat kepolisian, agar mampu mengusut tuntas para pelaku, dalang, hingga motif aksi teror yang terjadi baru-baru ini.

"Saya minta Polri segera melakukan upaya penegakan hukum secara profesional sesuai dengan koridor hukum, aturan dan perundangan yang berlaku," tandas Politisi PDI Perjuangan itu.

Ia berpandangan, kewaspadaan dan keamanan di tempat-tempat publik harus ditingkatkan. Kepolisian harus mampu menjamin keamanan masyarakat.

Secara terpisah, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) juga menilai bahwa penyerangan terhadap Mabes Polri ini merupakan alarm keras agar seluruh pihak meningkatkan kewaspadaan terhadap serangan kelompok teroris.

Halaman:

Editor: M Susanto Edison

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x