Prajurit TNI Berikan Bimbel bagi Anak Anak Perbatasan Indonesia dan Papua Nugini

- 28 April 2021, 14:32 WIB
 Aparat TNI terus memacu semangat belajar anak-anak di perbatasan Indonesia-Papua Nugini, tepatnya di Kampung Kalipapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua
Aparat TNI terus memacu semangat belajar anak-anak di perbatasan Indonesia-Papua Nugini, tepatnya di Kampung Kalipapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua /Dok. Pendam5brawijaya

INDOBALINEWS - Pasukan TNI tidak hanya angkat senjata namun juga memberi perhatian kepada anak-anak di daerah perbatasan Indonesia dan Papua Nugini khususnya dalam transformasi ilmu dan pengetahuan.

Hal itulah yang terus dilakukan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY selain menjaga kedaulatan wilayah NKRI juga menaruh perhatian terhadap pendidikan anak-anak.

Aparat corps baju hijau itu terus memacu semangat belajar anak-anak di perbatasan Indonesia-Papua Nugini, tepatnya di Kampung Kalipapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Baca Juga: Ditangkap Densus 88, Andi Arief: Aparat Harus Adil dan Punya Bukti Kuat Menteroriskan Munarman

Beragam cara digagas Satgas di bawah kendali Letkol Inf Taufik Hidayat itu, salah satunya melalui bagi-bagi buku pada Rabu, 28 April 2021, sebagaimana keterangan tertulis diterima IndoBaliNews.

Pihaknya memberikan bimbingan belajar atau Bimbel untuk anak-anak disana. Beberapa personel di setiap Pos, diterjunkan dalam upaya belajar bersama dengan buku-buku sekolah bagi para calon generasi penerus bangsa itu.

Baca Juga: Penangkapan terhadap Munarman Berlebihan, Haris Rusly: Rasanya Tidak Masuk Akal Berubah Jadi Teroris

Danpos Kalipapar, Letda Inf Wahyu Luhur Priyono kali ini, bersama beberapa personelnya turun ke lokasi.

Berbagai wawasan mulai membaca, menulis dan berhitung pun dijelaskan pada anak-anak di Kampung itu.

“Pelan-pelan kita pacu semangatnya agar terus belajar,” ucap Letkol Wahyu. ***

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x