Tampilkan Andmesh, Yura Yunita dkk, Ini Acara Lengkap Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021

- 2 Mei 2021, 06:47 WIB
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim bersama istri Franka Franklin.
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim bersama istri Franka Franklin. /Tangkapan layar IG @nadiemmakarim

INDOBALINEWS - Hari ini masyarakat Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional yang diambil dari tanggal lahir Ki Hadjar Dewantara, tokoh pergerakan nasional dan pendiri Peguruan Taman Siswa.

Ki Hajar yang bernama asli Raden Mas Soewardi Soerjaningrat lahir di Pakualaman 2 Mei 1889 dan meninggal pada 26 April 1959 adalah aktivis pergerakan kemerdekaan Indonesia, kolumnis, politisi, dan pelopor pendidikan bagi kaum pribumi Indonesia sejak zaman kolonial Belanda.

Pagi ini Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim memimpin upacara bendera di kantor Kemendikbud yang digelar dengan tatap muka, terbatas, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Anak-Anak Awak KRI Nanggala 402, Pemerintah Janji Beri Kemudahan Memperoleh Pendidikan dan Pekerjaan

Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Kemendikbud Hendarman mengatakan masyarakat bisa menyaksikan kegiatan ini secara daring melalui Youtube Kemendikbud RI.

“Keluarga besar Kemendikbud mengajak kepada seluruh warga satuan pendidikan di Indonesia untuk ikut berpartisipasi memeriahkan Hardiknas 2021 sebagai bentuk dukungan bagi transformasi bidang pendidikan dan kebudayaan,” katanya dikutip dari laman Kemendikbudristek, Minggu 2 Mei 2021.

Kata dia peringatan Hari Pendidikan Nasional akan diisi berbagai kegiatan dengan mengusung tema: Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar.

Baca Juga: Rapid Test Antigen, Begini Cara Membedakan Alat Swab Baru dan Bekas

Pada sore hari, pukul 16.00 WIB, Kemendikbud akan menayangkan program Hardiknas yang berisikan siniar (podcast) inspiratif bersama Presiden Joko Widodo yang dipandu langsung oleh Nadiem Anwar Makarim.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Kemendikbudristek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x