Larangan Mudik 2021, Ratusan Penumpang Tujuan Pulau Raas Tertahan Dua Hari di Pelabuhan Jangkar

- 4 Mei 2021, 05:15 WIB
Calon penumpang naik becak motormenuju dermaga sebelum naik ke Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Dharma Kartika di Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Minggu 25 April 2021.
Calon penumpang naik becak motormenuju dermaga sebelum naik ke Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Dharma Kartika di Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Minggu 25 April 2021. /Seno/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS – Para pemudik menyiasati larangan melakukan perjalanan pulang kampung pada 6-17 Mei 2021 mulai berangat lebih awal.

Ratusan pemudik yang akan menuju Pulau Raas, misalnya, harus antre karena keterbatasan kapasitas angkut kapal.

Mereka terpaksa bertahan di Pelabuhan Jangkar, Situbondo sejak Senin 3 Mei 2021 untuk menunggu kapal feri dengan tujuan Pulau Raas, Kabupaten Sumenep.

Baca Juga: H-2 Larangan Mudik 2021, Pemudik Sepeda Motor Padati Jalan Raya Pantura

“Saya di sini sudah dua hari, ada juga yang sudah tiga hari. Tadi sebenarnya ada KMP Dharma Kartika, tapi katanya mengangkut kepulangan santri dengan jumlah terbatas. Jadi, penumpang yang sekarang ada di sini tidak terangkut," ujar Umam, salah seorang pemudik.

Mayoritas calon penumpang kapal feri ini merupakan warga Pulau Raas yang bekerja di Bali dan memilih pulang lebih awal karena khawatir tidak bisa pulang kampung, karena adanya larangan mudik.

Ia menyebutkan setelah dilakukan pendataan oleh petugas, diketahui penumpang lainnya ada sekitar 400 orang.

“Kami juga sudah menyampaikan kepada petugas pelabuhan untuk menambah armada agar kami semua bisa terangkut ke Pulau Raas," katanya.

Baca Juga: Larangan Mudik Lebaran 2021, Sebanyak 166.734 Petugas Terlibat dalam Operasi Ketupat

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x