Beredar Video Perempuan Hindu Turut Bagikan Takjil Buka Puasa di Banyuwangi

- 3 Mei 2021, 17:13 WIB
Pemuda dna pemudi Hindu turut membagikan hidangan buka puasa takjil di Kabupaten Banyuwangi
Pemuda dna pemudi Hindu turut membagikan hidangan buka puasa takjil di Kabupaten Banyuwangi /tangkapan layar facebook

INDOBALINEWS - Potret keharmonisan dan kerukunan antarumat beragama pada Bulan suci Ramadan ini terlihat di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur saat sejumlah pemuda pemudi Hindu turut bergabung membagikan makanan dan minuman buka atau takjil gratis kepada masyarakat.

Dari penelusuran di group-group facebook komunitas Hindu, Senin 5 Mei 2021, diramaikan dengan beredarnya video singkat yang diunggah beberapa akun salah satunya via Group FB HIndu Bali.

Dalam narasinya tertulis, Umat Hindu (Pura Puja Nirwana) Desa Seneporejo Banyuwangi Berbagi Ta'jil Untuk Saudara-Saudari Umat Muslim.

Baca Juga: Perempuan Boleh Beri’tikaf di Masjid, Begini Adab dan Tata Caranya

Video berdurasi tidak sampai satu menit itu bersumber dari @Adianto Markus I Via : Group FB HINDU dengan tag #BaliJani #Hindu #Banyuwangi #Berbagi #JawaTimur #Jawa.

Tampak dalam video pemuda-pemudi Hindu di Bumi Blambangan itu, terlibat dalam pembagian sajian hidangan berbuka puasa yang dikenal takjil secara gratis pada bulan Ramadan.

Mengenakan pakaian adat Bali, pemuda pemudi Hindu membaur bersama pemuda muslim lainnya, bersama-sama membagikan takjil di jalanan. Semua pengguna jalan tidak terkecuali mendapatkan kuliner khas bulan ramadan.

Baca Juga: Aliansi Rakyat Bali Turun ke Jalan, Desak Gubernur Koster Buka Pariwisata

Aksi simpatik itu mendapat sambutan positif warga khususnya para pengendara roda dua yang kebetulan melintas di lokasi. Mereka menerima bingkisan takjil yang dikemas dalam plastik untuk dibawa pulang menemani santap buka puasa.

Karuan, saja, video itu mendapat apresiasi dan komentar positif dari netizen pengguna media sosial. Mereka memberikan tanggapan positif, like di kolom komentar. Tak sedikit yang kemudian membagikannya ke group-group maupun akun pribadi masing-masing. ***

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x