Momen Idul Fitri, Anies Baswedan Kenakan Sorban Berbendera Palestina

- 13 Mei 2021, 11:41 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan menggunakan sorban berbendera Merah Putih dan bendera Palestina./
Gubernur DKI Anies Baswedan menggunakan sorban berbendera Merah Putih dan bendera Palestina./ /Dewa Ketut Sugiarta Wiguna/Antara/

INDONBALINEWS- Saat melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenakan sorban berbendera merah putih dan bendera Palestina.

Apa yang dilakukannya saat beribadah pada Kamis 13 Mei 2021 itu, sebagai bentuk simpati kepada Rakyat Palestina.

"Saudara kita di Palestina, anak-anak kita di Palestina, mereka bersujud dalam suasana tegang, mereka menjalani Ramadhan dalam suasana di mana saudaranya meninggal, korban dari kekerasan," kata Anies seperti dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com dari ANTARA.

Baca Juga: KPK Nonaktifkan Novel Baswedan Dkk, Tagar #BeraniJujurDipecat Menggema di Jagat Maya

Kata Anies, perayaan Idul Fitri di Indonesia, masyarakat bisa melaksanakan ibadah puasa hingga merayakan Lebaran dalam suasana tenang, aman dan damai.

"Saat ini Indonesia, kita bersyukur bisa melaksanakan Salat Idul Fitri dalam suasana tenang, aman dan damai," tukas alumnus Fakultas Ekonomi UGM Yogyakarta ini.

Selain Anies, dua putranya juga mengenakan sorban dengan bendera Indonesia dan Palestina, melengkapi seragam busana koko berwarna hijau tua.

Baca Juga: Pernah Diajak Nikah Siri, Ayu Azhari Akui Kelebihan Vicky Prasetyo Bisa Menaklukkan Hati Wanita

Diketahui, saat momen umat Islam se-dunia menyambut Hari Raya Idul Fitri, rakyat Palestina saat ini sedang bertempur dengan Israel.

Mayoritas negara-negara dunia mengecam tindakan yang dilakukan oleh Israel dan memberikan dukungan Palestina.

Dukungan untuk Palestina juga datang dari sejumlah tokoh di Tanah Air, salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga: Tingkat Kepatuhan KTR di Restoran Rendah, Udayana Central Gencarkan Pembinaan

Sementara, pada pelaksanaan Slat Id dipimpin Imam sekaligus Khatib Ustadz Afifudien Rohaly yang merupakan Imam Masjid At-Tin Jakarta Timur.

Mantan Mendikbud itu melaksanakan ibadah salat id bersama keluarga besarnya di halaman belakang rumahnya yang luas dengan jumlah sekitar 30 orang.

Pelaksanaan salat id, Anies bersama keluarga tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan mencuci tangan dan menjaga jarak dari kerumunan.*** (Billy Mulya Putra)

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x