Jamaah Bertangisan Saat Seorang Ustaz Meninggal Ketika Khotbah Salat Idul Fitri 2021

- 13 Mei 2021, 19:14 WIB
Ilustrasi meninggal dunia. Seorang khotib Idul Fitri 2021 meninggal dunia secara mendadak saat sedang menyampaikan khotbahnya di Kabupaten Agam, Sumatera Barat.
Ilustrasi meninggal dunia. Seorang khotib Idul Fitri 2021 meninggal dunia secara mendadak saat sedang menyampaikan khotbahnya di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. /Pixabay/Soumen82hazra

INDOBALINEWS - Para jamaah bertangisan saat mengantar jenasah ke kediaman seorang ustaz yang meninggal ketika khotbah usai pelaksanaan Salat Idul Fitri 2021 di Kabupaten Agam, Sumatera Barat Kamis 13 Mei 2021.

Penceramah bernama Ustaz Marnis Bahrum yang berusia sekitar 70 tahun itu meninggal mendadak saat menyampaikan khotbah Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqamah Magek Kecamatan Kamang Magek, Joh Har di Kabupaten Agam, Kamis 13 Mei 2021.

Menurut Jon Har, Wali Jorong Kampung Bawah, Nagari Magek, Ustaz Marnis sebelumnya diketahui sehat walafiat dan tidak mengalami sakit.

Baca Juga: Salat Id Warga Jakarta dan Bali di Tengah Keprihatinan Pandemi, Panjatkan Doa Untuk Rakyat Palestina

"Saya sempat bercengkrama dan berbicara ringan dengan beliau sebelum menaiki mimbar, kebetulan saya ada di sebelah beliau duduk," kata Jon Har seperti yang dikutip dari antaranews.com.

Ditambahkannya juga, sebelumnya Ustaz Marnis sempat berceramah dengan materi yang menyentuh dan disampaikan dengan rapi. Setelah berceramah itulah pria yang dikenal sebagai ulama bersahaja kerap membantu sesama itu tersandar ke mimbar dan berhenti berkhutbah.

Baca Juga: Fantastis, Dibongkar Peredaran Sabu 310 Kilogram yang Dikendalikan Jaringan Timur Tengah

 

"Beliau terjatuh saat menyampaikan khutbah Shalat Idul Fitri, tepatnya di-khutbah kedua ketika berdoa di Masjid Istiqamah Magek," kata Wali Jorong Kampuang Bawah.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah