Salat Id Warga Jakarta dan Bali di Tengah Keprihatinan Pandemi, Panjatkan Doa Untuk Rakyat Palestina

- 13 Mei 2021, 11:47 WIB
Warga Muslim di Bali melaksanakan Salat Idul Fitri 2021 di Masjid Abdurahman Bin Auf Jimbaran dengan mematuhi protokol kesehatan. Para jamaah dipimpin Khatib Salat Id ikut memanjatkan doa bagi keselamatan warga Palestina yang berlebaran di bawah desingan peluru dan bom.
Warga Muslim di Bali melaksanakan Salat Idul Fitri 2021 di Masjid Abdurahman Bin Auf Jimbaran dengan mematuhi protokol kesehatan. Para jamaah dipimpin Khatib Salat Id ikut memanjatkan doa bagi keselamatan warga Palestina yang berlebaran di bawah desingan peluru dan bom. /Shira Ade Indobalinews.com

INDOBALINEWS - Umat Muslim di Indonesia Kamis 13 Mei 2021 memungkasi Ibadah di Bulan Ramadhan dengan menggelar Salat Id berjamaah 1 Syawal dengan protokol kesehatan yang dilakukan di berbagai daerah di Indonesia.

Dalam suasana keprihatinan pandemi corona, Umat Muslim berbagai masjid di Jakarta dan Bali turut menyisipkan doa-doa bagi keselamatan warga Palestina yang saat ini berlebaran dalam suasana perang.

Di beberapa lokasi pada Salat Idul Fitri 2021, Khatib ceramah menyisipkan doa juga untuk warga Palestina yang tengah terperangkap dalam kondisi pertempuran udara yang intensif menjelang Lebaran.

Baca Juga: Polda Metro Berlakukan Crowd Free Night di Malam Takbiran Idul Fitri 2021

Seperti yang dilakukan oleh Khatib Salat Id Masjid Al-Azhar Jakarta dan Masjid Abdurahman Bin Auf di Jimbaran Bali pun turut mendoakan keselamatan bagi perjuangan rakyat Palestina.

Menjelang Idul Fitri 2021, seperti dilansir Reuters, 35 orang Palestina tewas di Gaza dan tiga di Israel dalam pertempuran udara paling intensif selama bertahun-tahun. Hingga Rabu 12 Mei 2021 dini hari, warga Gaza melaporkan rumah mereka bergetar dan langit diterangi dengan serangan Israel. Roket dan rudal pertahanan udara Israel mencegat mereka.

Kondisi Idul Fitri rakyat Palestina di tengah desingan bom dan peluru ini juga yang turut dirasakan seluruh Umat Muslim Indonesia.

Baca Juga: Fantastis, Dibongkar Peredaran Sabu 310 Kilogram yang Dikendalikan Jaringan Timur Tengah

Khatib ceramah shalat Idul Fitri Masjid Al-Azhar, Jakarta, Kamis 13 Mei 2021, mengajak jamaah ikut mendoakan perjuangan rakyat Palestina melawan intimidasi dan kekerasan aparat kepolisian Israel.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x