Erick Tohir: Ivermectin Akan Diproduksi Massal, Jadi Obat Terapi Covid-19 yang Murah  

- 28 Juni 2021, 18:59 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Ivermectin akan segera diproduksi secara massal sebagai obar terapi Covid-19 dengan harga terjangkau.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Ivermectin akan segera diproduksi secara massal sebagai obar terapi Covid-19 dengan harga terjangkau. /Instagram.com/@kementerianbumn

INDOBALINEWS - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan PT Indofarma tengah melakukan persiapan untuk memproduksi massal obat Ivermectin.

Ketika uji klinis selesai dilakukan dan izin edar sudah dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), maka obat tersebut siap diproduksi besar-besaran dalam waktu singkat dan diedarkan dengan harga murah.

"Secara infrastruktur kami siap untuk memproduksi Ivermectin secara massal. Obat ini akan menjadi obat terapi yang murah bagi rakyat, terlebih Indofarma sudah menyiapkan produksi sebesar 4,5 juta tablet per bulan. Jika uji klinis BPOM selesai dan sudah keluar izin edarnya sebagai tanda bahwa obat Ivermectin ternyata baik untuk kita semua, maka produksi ini akan kita genjot demi mengurangi dengan cepat kasus positif Covid-19," kata Erick Thohir, dikutip dari Antaranews, Senin 28 Juni 2021.

Baca Juga: BPOM Akan Uji Klinis Ivermectin sebagai Obat Covid-19, Libatkan Delapan Rumah Sakit

Erick Thohir pun memastikan rakyat Indonesia akan mendapatkan obat terapi murah Covid-19, dan terjangkau sehingga mudah untuk mendapatkannya.

"Dengan harga obat yang murah dan terjangkau, saya yakin rakyat akan bisa mendapatkannya dengan mudah dan tidak akan menjadi beban. Terlebih untuk pencegahan terhadap Covid-19, tidak perlu selalu dikonsumsi dan hanya 2-3 tablet. Begitu pula untuk penyembuhan. Semoga ikhtiar kita untuk membuat rakyat kita sehat dan Indonesia terbebas dari pandemi ini segera terwujud," ujarnya.

Penyediaan obat terapi Covid-19 yang murah memang menjadi perhatian utama Erick Thohir. Hal ini tak lain agar masyarakat yang lebih memprioritaskan kebutuhan-kebutuhan pokok di tengah pandemi ini tidak lagi terbebani dengan harga obat yang mahal.

Baca Juga: Anggota Rumah Ada yang Kena Covid-19, Jangan Panik, Segera Isolasi Mandiri dan Lakukan Ini

Dalam upaya menekan meluasnya pandemi Covid-19, pemerintah memastikan rakyat akan mendapat obat terapi murah untuk pencegahan dan penyembuhan dari virus SAR Cov-2.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x